“Sakura no Ame”, Sebuah Film Live-Action Yang Terinspirasi Lagu Hatsune Miku

March 8, 2015 11:50
“Sakura no Ame”, Sebuah Film Live-Action Yang Terinspirasi Lagu Hatsune Miku

Baru saja dikonfirmasikan kalau sebuah film live-action yang terinspirasi lagu vocaloid “Sakura no Ame” (Hujan Sakura) gubahan Halyosy mendapatkan lampu hijau. Lagu ini adalah lagu yang pertama kali dinyanyikan oleh Hatsune Miku pada bulan Februari 2008. Lagu ini memiliki tema kelulusan, dan PV originalnya sudah dilihat lebih dari 2,6 juta kali di situs Nico Nico Douga.

Sekarang, lagu tersebut sudah menjadi salah satu lagu kelulusan yang paling terkenal di Jepang, lagu tersebut juga sudah digunakan di banyak upacara kelulusan siswa siswi SMP dan SMA di Jepang. Saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai pemeran ataupun staf yang akan mengerjakan film live-action ini. Film “Sakura no Ame” dijadwalkan untuk ditayangkan sebelum akhir tahun 2015.

Halyosy juga sering melakukan utattemita loh.

Selain itu, PHP Institute juga sudah menerbitkan 5 jilid adaptasi novel yang berdasarkan cerita original milik Halyosy. Edisi terakhirnya, “Fire@Flower: Kimi wo Suki de Irarete Yokatta” (Untunglah aku masih bisa mencintaimu) yang ditulis oleh Hiromi Amamiya baru saja diterbitkan pada tanggal 7 Maret.

sumber: Crunchyroll
gambar: Pixiv/Alitia