Square Enix Masih Bingung Dengan Sistem Pertarungan di ‘Final Fantasy VII Remake’

August 26, 2015 14:11
Square Enix Masih Bingung Dengan Sistem Pertarungan di ‘Final Fantasy VII Remake’

Salah satu berita yang mengejutkan di E3 2015 adalah pengumuman dibuat ulangnya Final Fantasy VII. Kenapa mengejutkan? Karena sebenarnya sudah banyak gamers yang meminta “Final Fantasy VII Remake” dibuat jadi kenyataan ketika Square Enix dulu memperlihatkan tech demo PS3 dengan game tersebut. Tetapi sebelumnya Square Enix terus mengatakan mereka tidak ada niat untuk membuat ulang game RPG legendaris tersebut.

Meski rilisnya masih tidak jelas kapan, sedikit info terbaru mengenai remake ini terungkap melalui wawancara Famitsu dengan Yoshinori Kitase yang bertugas sebagai remake untuk PS4 ini.

“Kami sudah mendapatkan arahan visualnya,” ujar Kitase. “Tetapi kami masih bingung menentukan sistem pertarunganya melalui proses trial-and-error.”

“Karena ada kemungkinan sistem command battle zaman dulu tidak akan berfungsi di zaman sekarang jadi kami berpikir keras untuk menentukan arah yang akan kita ambil.”

final-fantasy-vii-remake-battle

“Biasanya, ketika mengerjakan remake, game-nya akan menjadi game action RPG, jadi kami mencari cara bagaimana kami bisa merilis Final Fantasy VII sambil mengejutkan pemainnya.”

“Tolong jangan tanya pertanyaan seperti sudah sejauh apa kami mengerjakannya. (Tertawa.)”

Jadi kalian yang benar-benar menunggu Final Fantasy VII Remake, lebih baik kalian menunggu rilis game lain saja. Jangankan Final Fantasy VII Remake, Final Fantasy XV dan Kingdom Hearts III sampai sekarang juga masih belum memiliki tanggal rilis.

Sumber: Hachima Kikou