Capcom Beri Kejutan Berupa ‘Ace Attorney 6,’ Siapkan Versi Inggris Juga

September 2, 2015 13:52
Capcom Beri Kejutan Berupa ‘Ace Attorney 6,’ Siapkan Versi Inggris Juga

Capcom tiba-tiba memberi kejutan lewat Famitsu bahwa saat ini mereka tengah mengerjakan “Ace Attorney 6” (Judul Jepang: Gyakuten Saiban 6). Mereka juga mengkonfirmasikan bahwa versi Inggris dari game Nintendo 3DS ini tengah disiapkan.

Untuk Ace Attorney 6, Eshiro Motohide bertugas sebagai produser, sedangkan Takeshi Yamazaki bertugas sebagai sutradara. Game ini dikatakan menghadirkan sistem baru yang membuat permainan menjadi lebih cepat.

ace-attorney-6-1

Berdasarkan informasi yang diungkapkan Famitsu, Ace Attorney 6 mengambil lokasi di luar Jepang (kalau versi Inggris, lokasinya di Amerika). Ini adalah pertama kalinya seri utama Ace Attorney mengambil lokasi di luar Jepang. Phoenix Wright pergi ke negara misterius tersebut karena suatu alasan. Tentunya ketika dia sampai di sana, dia terlibat sebuah kasus. Dikatakan bahwa orang-orang di negara tersebut memiliki kepercayaan atas roh dari orang yang sudah meninggal.

Ruang pengadilan di Ace Attorney 6 memiliki sebuah sistem bernama “Water Mirror” yang berada di lantai. Dalam gambar yang diperlihatkan, layar atas memperlihatkan saksi dan beberapa kata kunci, sedangkan layar bawah memperilhatkan testimoni saksi dan opsi untuk interupsi.

Majalah tersebut juga memperkenalkan karakter baru yang bernama Bokuto Tsuani. Dia adalah seorang calon biksu yang periang dan juga bekerja sebagai pemandu tur. Sebagai pemandu, Bokuto senang menjelaskan berbagai hal tentang negara dia. Tetapi ketika dia sudah mulai bicara tentang hal tersebut, dia sulit untuk berhenti berbicara.

ace-attorney-6-2

Info terakhir yang diperlihatkan Famitsu adalah kehadiran wanita misterius yang ada di bawah halaman. Dia muncul di hadapan Phoenix Wright, tetapi tidak jelas apakah dia teman atau lawan. Yang pasti dia bukanlah jaksa, saksi, atau hakim.

Sayangnya, tanggal rilis dari Ace Attorney 6 tidak diumumkan. Tetapi Capcom mengatakan bahwa game ini akan bisa dimainkan di Tokyo Game Show 2015 yang berlangsung pada tanggal 17 hingga 20 September. Ini artinya tanggal rilis game ini tidak jauh lagi.

Sumber: Gematsu (1, 2), Siliconera