Nintendo Tunjuk Tatsumi Kimishima Sebagai Presiden Baru

September 15, 2015 13:55
Nintendo Tunjuk Tatsumi Kimishima Sebagai Presiden Baru

Dua bulan setelah meninggalnya Satoru Iwata, Nintendo menunjuk Tatsumi Kimishima sebagai presiden baru untuk perusahaan game tersebut. Kimishima akan mulai bertugas dengan jabatan barunya tersebut per 16 September.

Kimishima memulai karirnya dengan bekerja di Sanwa Bank pada tahun 1973. Di tahun 2000, Kimishima bergabung dengan The Pokemon Company sebagai representative director. Di tahun 2002, dia ditunjuk menjadi direktur dari Nintendo of America. Di tahun 2013, Kimishima kembali ke Jepang dan memegang jabatan managing director, general manager di Corporate Analysis & Administration Division, dan general manager di General Affairs Division.

Bersamaan dengan pengumuman ini, Nintendo juga mengumumkan restrukturisasi perusahaan mereka. Perubahan yang terjadi hanyalah pada direksi saja. Genyo Takeda sekarang memegang jabatan “Technology Fellow” selain menjadi general manager di Integrated Research & Development Division. Sementara itu Shigeru Miyamoto mendapatkan jabatan “Creative Fellow” selain menjadi general manger di Entertainment Analysis & Development Division. Daftar lengkap perubahanya bisa kalian lihat langsung di link berikut.

Sumber: Gematsu