11 Berita Game Hari Ini: Steam Database Ungkap Final Fantasy X|X-2 HD Remaster untuk PC, Lagu Opening Project Diva X Ditangani oleh Ryo

Hari ini cukup banyak berita game menarik. Meski sebagian besar adalah berupa update kecil, ada beberapa yang menarik seperti Steam Database yang membocorkan Danganronpa 1 & 2 serta Final Fantasy X|X-2 HD Remaster untuk PC, diumumkannya lagu opening Hatsune Miku: Project Diva X, dan masih banyak lainnya. Berikut adalah 11 berita game hari ini.

Steam Database Ungkap Danganronpa 1 & 2, Final Fantasy X|X-2 HD Remaster utuk PC

steam-game-jepang-ffx

SteamDB telah mengungkapkan beberapa game yang kemungkinan akan rilis di PC lewat Steam. Datanya ditemukan melalui Steam Database. Berikut adalah daftar game-nya:

Sumber: Gematsu

Exist Archive Pamerkan Trailer Yasakata Mitsuhide, Iklan TV

Famitsu telah merilis video baru yang memperkenalkan karakter-karakter dalam “Exist Archive: The Other Side of the Sky.” Video kali ini memperkenalkan Yasakata Mitsuhide. Di bumi, dia ahli pistol yang dia pelajari dari kakeknya. Karena itu, di Protolexa dia juga bertarung menggunakan pistol. Kalian bisa lihat bagaimana gaya bertarungnya mirip dengan gaya bertarung di Resonance of Fate, yang dibuat oleh tri-Ace juga.

Selain itu, Spike Chunsoft dan tri-Ace juga telah merilis iklan TV untuk Exist Archive. Iklan ini memperlihatkan seorang bintang iklan yang cosplay menjadi Mayura di dalam air.

Exist Archive akan dirilis di Jepang pada tanggal 17 Desember untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu

Game Shingeki no Kyojin Rilis per 18 Februari 2016

Koei Tecmo sebelumnya mengumumkan bahwa game “Shingeki no Kyojin” (Attack on Titan) akan dirilis pada bulan Februari. Sekarang, mereka mengumumkan tanggal rilis tepatnya. Game PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita yang mengadaptasi manga yang berjudul sama ini akan dirilis di Jepang pada tanggal 18 Februari 2016. Bersamaan dengan pengumuman ini, pre-order untuk game ini juga dibuka.

shingeki-no-kyojin-tanggal-rilis-jepang

Versi Inggris dari Shingeki no Kyojin akan dirilis pada tahun 2016.

Sumber: Gematsu

Trailer Street Fighter V Perkenalkan ke-16 Karakter Launch

Capcom telah merilis trailer terbaru untuk “Street Fighter V” yang memperkenalkan ke-16 karakter launch yang akan bisa langsung dimainkan ketika game-nya rilis. Mereka adalah:

  • Birdie
  • Cammy White
  • Charlie Nash
  • Chun-Li
  • Dhalsim
  • F.A.N.G.
  • Karin Kanzuki
  • Ken Masters
  • Laura Matsuda
  • M. Bison
  • Necalli
  • R. Mika
  • Rashid
  • Ryu
  • Vega
  • Zangeif

Capcom berencana untuk merilis enam karakter tambahan sepanjang tahun 2016. Mereka adalah:

  • Alex
  • Balrog
  • Guile
  • Ibuki
  • Juri
  • Urien

Selain trailer karakter, Capcom juga menayangkan trailer yang memperlihatkan ‘Battle Costume” untuk Ryu, Chun-Li, Cammy, dan M. Bison.

Street Fighter V akan dirilis pada tanggal 16 Februari untuk PlayStation 4 dan PC.

Sumber: Gematsu

JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven Perlihatkan Aksi Jotaro Kujo Versi Diamond is Unbreakable, Rohan Kishibe

Bandai Namco telah merilis dua trailer karakter terbaru untuk “JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven.” Kedua trailernya memperkenalkan karakter dari Part IV: Diamond is Unbreakable. Karakter pertama adalah Jotaro Kujo versi Diamond is Unbreakable yang menjadi karakter bonus cetakan perdana. Dibandingkan dari versi Stardust Crusaders, kekuatan dan durasi The World lebih lemah, tetapi sebagai gantinya dia memiliki serangan jarak jauh.

Sedangkan karakter kedua adalah Rohan Kishibe yang merupakan seorang mangaka dengan Stand bernama Heaven’s Door, Stand yang bisa menghapus ingatan seseorang. Dalam Eyes of Heaven, Rohan bisa menyegel jurus milik lawannya melalui Stand-nya.

JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven akan dirilis di Jeapng pada tanggal 17 Desember untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3.

Sumber: Gematsu

Simak Aksi Rinka Kagurazaka di Valkyrie Drive: Bhikkuni

Marvelous telah merilis video gameplay dari “Valkyrie Drive: Bhikkuni” yang memperlihatkan aksi Rinka Kagurazaka, salah satu tokoh utama dari game dengan elemen yuri yang sangat kuat ini. Gameplay Valkyrie Drive: Bhikkuni adalah beat ’em up, serupa dengan Senran Kagura. Tetapi bedanya, dalam game ini kalian bisa bertarung di udara lebih lama. Rinka bisa melakukan Drive bersama adiknya yaitu Ranka untuk memperkuat senjatanya.

Valkyrie Drive: Bhikkuni akan dirilis di Jepang pada tanggal 10 Desember untuk PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu

Deemo: The Last Recital Versi Asia Rilis Dalam Bentuk Fisik, Tawarkan Teks Inggris

Sony Computer Entertainment Japan Asia mengumumkan bahwa “Deemo: The Last Recital” untuk PS Vita akan rilis di Asia dalam bentuk fisik. Rhythm game tersebut akan dirilis pada tanggal 14 Januari 2016 dengan voiceover bahasa Jepang dan teks bahasa Inggris, Traditional Chinese, Korea, dan Jepang.

deemo-fisik-asia

Deemo awalnya adalah game mobile yang mendapatkan respon yang sangat bagus. Game ini kemudian rilis di Jepang untuk PS Vita dalam bentuk digital di bulan Juni. Versi PS Vita menawarkan cerita yang lebih jelas, adegan animasi yang dibuat ulang dan adegan tambahan, suara Ayana Taketatsu yang mengisi suara tokoh utama perempuan, dan lagu-lagu khusus untuk versi PS Vita.

Versi fisiknya akan dijual dengan harga HKD 198, tetapi dilengkapi dengan kode downloadDeemo Original Soundtrack Vol. 1.” Soundtrack tersebut bisa dibeli terpisah di PlayStation Store dengan harga HKD 116, tetapi kalau kalian membeli versi digital, soundtrack-nya bisa didapatkan dengan harga HKD 77.

deemo-fisik-asia-premium

Sony juga menyiapkan premium edition dengan harga HKD 398. Bundel ini berisikan game-nya, stiker untuk IC Card bertemakan Deemo, pin badge set, silver metal bookmark, dan gantungan kunci akrilik sang gadis.

Sumber: Gematsu

Bandai Namco Siapkan Livestream Tales of 20th Anniversary di 14 Desember

Bandai Namco mengumumkan bahwa mereka akan menayangkan livestream pesta perayaan Tales of 20th Anniversary pada tanggal 14 Desember, pukul 20:00 WIB di niconico.

Acara tersebut akan menampilkan banyak bintang tamu seperti pengisi suara Lloyd Irving dari Tales of Symphonia Katsuyuki Konishi, pengisi suara Luke fone Fabre dari Tales of the Abyss Chihiro Suzuki, pengisi suara Jude Mathis dari Tales of Xillia Tsubasa Yonaga, Viva-kun, dan masih banyak lainnya.

tales-20th-anniversary-livestream-berseria

Dikatakan livestream ini akan berisikan berbagai macam acara seperti mengingat kembali sejarah seri Tales of karena mau merayakan ulang tahun ke-20, tantangan Tales of Dotmaker, angket apa saja yang dinginkan ada di dalam Tales Channel+, informasi terbaru dari seri Tales of, dan masih banyak lainnya.

Kemungkinan besar Bandai Namco akan mengungkapkan detil lebih lanjut dari Tales of Berseria, game Tales of terbaru yang akan rilis di PlayStation 4 dan PlayStation 3.

Sumber: Gematsu

Umumkan Lagu Opening, Sega Pamerkan Iklan TV Hatsune Miku: Project Diva X

Sega telah mengumumkan lagu opening untuk “Hatsune Miku: Project Diva X.” Kali ini lagunya yang berjudul “Tsumi no Namae” (Name of the Crime) dikarang oleh ryo dari supercell. Di saat yang bersamaan, Sega juga merilis iklan TV untuk game ini. Iklannya dinarasikan oleh Saki Fujita, seiyuu yang suaranya dijadikan sampel untuk suara Hatsune Miku, dan memamerkan lagu klasik “Hajimete no Oto” (The First Sound).

Kalian bisa mendengar sampel lagu opening karangan ryo dalam link berikut.

Hatsune Miku: Project Diva X akan dirilis di Jepang pada tanggal 24 Maret 2016 untuk PlayStation Vita. Game ini juga akan dirilis untuk PlayStation 4 pada musim gugur.

Sumber: Gematsu

Sambut Rilis The Idolmaster: Must Songs, Bandai Namco Rilis Aplikasi Gratis The Idolmaster: Music Clips untuk PS Vita

Dua hari lagi, The Idolmaster: Must Songs yang merayakan 10 tahun seri The Idolmaster akan dirilis di Jepang. Untuk merayakan rilisnya, Bandai Namco menyiapkan aplikasi gratis untuk PlayStation Vita bernama “The Idolmaster: Music Clips” untuk PlayStation Vita. Sesuai dengan judulnya, kalian bisa menikmati berbagai video klip lagu-lagu The Idolmaster dalam aplikasi tersebut. Video klipnya pun bervariasi, ada yang menampilkan gaya live seperti di game aslinya, gaya anime, hingga gaya Gravure 4 U!.

Aplikasi ini akan dirilis secara terbatas mulai 10 Desember 2015 hingga 12 Januari 2016 di PlayStation Store.

Gundam: Battle Operation Next Perkenalkan Fitur di Trailer

Bandai Namco telah merilis trailer perdana dari “Gundam: Battle Operation Next” yang memperkenalkan game-nya secara mendetil. Pertarungan dalam game ini dilakukan lima lawan lima Mobile Suit. Tugas kalian adalah menghabiskan Team Gauge lawan dengan cara menghancurkan lawan, merebut capture point, hingga menyelesaikan special challenge.

Mobile Suit dalam game ini dibagi menjadi empat: tipe jarak dekat, tipe jarak jauh, tipe artileri, dan tipe spesial untuk Mobile Suit yang bentuknya tidak humanoid atau yang bisa berubah. Kalian juga bisa menaikkan level pilot dan mengumpulkan berbagai part untuk memperkuat Mobile Suit.

Gundam: Battle Operation Next sudah dirilis di Jepang untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3. Game ini bisa dimainkan secara gratis.

Sorry. No data so far.