“Just Deserts” Visual Novel Cantik Buatan Indonesia Yang Dilirik Publisher Steam

March 28, 2016 18:15
“Just Deserts” Visual Novel Cantik Buatan Indonesia Yang Dilirik Publisher Steam

Sudah jadi rahasia umum kalau pengembangan game lokal sedang menanjak naik. Di antara begitu banyak nama baru yang mencuat, ada satu yang menarik perhatian kita di sini, visual novel berjudul Just Deserts.

Dengan visual dan desain yang cukup cantik seperti terlihat dalam grafik dan trailer di atas, fakta bahwa game ini dibuat oleh developer Indonesia adalah satu hal yang paling jauh dari tebakan pertama saya. Game bertema militer fantasi ini dibuat oleh Vifth Floor, tim developer yang berbasis di Jakarta.

Yang lebih menarik lagi, game ini awalnya ingin dibuat dengan dukungan yang dikumpulkan dari Kickstarter, tapi ternyata potensi game ini tidak dilewatkan oleh Sekai Project, yang juga sukses membawa beberapa visual novel legendaris Jepang ke Steam dengan bahasa Inggris, dan akhirnya bersedia bekerja sama dengan pengembang game ini untuk membawa game ini ke Steam tanpa perlu melewati proses penggalangan dana!

jd steam

Kamu sebagai pemain berperan sebagai salah seorang prajurit yang ditugaskan untuk berperang bersama sekelompok gadis yang berkemampuan tinggi dan cantik. Meskipun tujuan utamamu adalah menyelamatkan umat manusia, kamu juga harus bisa menggaet satu gadis impianmu.

Sejauh ini diumumkan 5 heroine yang bisa kamu gaet dengan berbagai rupa dan sifat. Ada yang dari Indonesia juga, loh. Blasteran sih:

JDCHAR1

JDCHAR2

JDCHAR3

Kamu sudah bisa memantau perkembangan game-nya di Facebook, Steam page, atau situs resminya. Lihat juga profil developer-nya kalau tidak percaya mereka orang Indonesia di sini.

Game-nya sendiri dijadwalkan rilis di Steam tahun ini. Semoga sesuai harapan nanti, ya.