Kubo Tite Mengabarkan Kalau ‘Bleach’ Sudah Mendekati Tamatnya

June 30, 2016 18:00
Kubo Tite Mengabarkan Kalau ‘Bleach’ Sudah Mendekati Tamatnya

BleachOne Piece, dan Naruto, ketiga judul tersebut adalah tiga judul yang sudah menguasai dunia Shonen Jump beberapa tahun terakhir, dan selalu dijunjung sebagai seri yang paling major di antara seri lain dalam majalah tersebut. Naruto baru saja tamat dan berlanjut ke Boruto, sedangkan One Piece masih jauh dari tanda-tanda kiamat. Namun seri Bleach adalah satu-satunya yang tidak bisa saya tebak, most of it thanks to Kubo’s inconsistencies.

Dalam edisi terbaru majalah Shonen Magazine, telah diumumkan kalau manga buatan Kubo Tite tersebut akhirnya sudah mendekati akhirnya. Majalah tersebut juga menggoda penggemar dengan menampilkan sisa chapter sebelum akhirnya manga ini tamat, tapi dengan sengaja menyensornya supaya penggemar bertanya-tanya.

Bleach sendiri sudah memasuki ‘final arc‘ mereka sejak bulan Februari tahun 2012, ini sudah tahun 2016 dan artinya sudah 4 tahun lebih ‘final arc‘ tersebut berjalan.

Saya mungkin termasuk salah satu dari beberapa penggemar yang sudah ‘kebal’ terhadap apa saja yang Kubo lemparkan terhadap seri manga-nya tersebut karena memang Kubo suka PHP dalam manga besutannya itu. Dimulai dari ternyata Arrancar paling kuat itu adalah nomor 0, kemudian ending Bleach yang seharusnya selesai setelah melawan Aizen, (eh Ichigo dikasih kekuatan lagi.) Saya juga tidak ingin membahas seberapa kuat Ichigo sekarang karena menurut saya seharusnya dia sudah jadi dewa dengan segala kekuatan di dalam tubuhnya tersebut.

joi - kubo tite menarik diri dari twitter (1)

Sebelum ini, mangaka Zetsubou Sensei, Kumeta Kouji sempat mengkritik Kubo Tite dan manga-nya tersebut. Dia mengkritik mengenai Kubo yang tidak pernah menggambar latar belakang dan selalu menggunakan warna dominan putih/hitam sehingga menurutnya Kubo adalah orang yang malas.

Namun mungkin akhirnya kini Bleach benar-benar akan tamat, karena saya tidak bisa membayangkan musuh apa yang lebih kuat dari Yhwach.

sumber: ANN