Update Welcome Amiibo untuk ‘Animal Crossing: New Leaf’ Sudah Tersedia

November 4, 2016 11:00
Update Welcome Amiibo untuk ‘Animal Crossing: New Leaf’ Sudah Tersedia

Nintendo telah merilis update terbaru untuk “Animal Crossing: New Leaf” yang bernama Welcome Amiibo. Sesuai dengan namanya, update ini membuat game 3DS tersebut kompatibel dengan Amiibo.

Ke-16 Amiibo seri Animal Crossing sekarang terhubung dengan Animal Crossing: New Leaf. Apabila kalian tap Amiibo ke 3DS, maka tamu spesial akan datang ke game kalian dengan menggunakann RV. Masing-masing karakter membawa hadiah berupa konsol Wii U, New Nintendo 3DS XL, dan New Nintendo 3DS yang bisa kalian gunakan untuk mengakses game baru seperti Desert Island Escape dan Animal Crossing Puzzel League.

Wisp’s Whises

Dengan menemukan magic lamp di game-nya, kalian akan membuka fitur Amiibo. Setelah didapatkan, kalian akan bisa menggunakan lamp tersebut untuk memanggil Wisp. Ketika kalian tap Amiibo yang kompatibel, karakternya akan mengunjungi desa kalian.

Kartu Welcome Amiibo Baru

10 kartu Amiibo baru untuk Animal Crossing: New Leaf – Welcome Amiibo akan rilis pada tanggal 2 Desember, beresamaan dengan rilis versi baru game-nya. Kartu ini akan menghadirkan para villager dari game-game Animal Crossing sebelumnya.

RV Campground

Setelah melakukan update, kalian akan melihat area baru di desa kalian. Dalam campground ini kalian bisa berinteraksi dengan villager spesial dan juga tempat belanja baru. Salah satu karakter barunya adalah Harvey yang akan membantu kalian di campground. Selain karakter Animal Crossing, kalian juga bisa tap Amiibo dari game lain yang akan membuat mereka tampil di game ini, contohnya Inkling dari Splatoon.

Lebih Banyak yang Bisa Dimainkan

Seperti yang disebutkan di atas, kalian bisa menggunakan Wii U atau New 3DS yang ada di dalam game ini untuk menikmati game baru. Selain menggunakan Amiibo, kalian juga bisa mendapatkan konsol-konsol ini melalui fortune cookie di toko Nooklings.

Fitur Baru

MEOW Coupon

Dengan mengumpulkan MEOW (Mutual Exchange of Wealth) Coupon, kalian bisa mendapatkan item unik di campground atau dari tamu yang mengunjungi desa kalian. Untuk mendapatkan kupon ini, kalian harus menyelesaikan Town Initiative baru yang rilis harian dan mingguan. Contoh pekerjaannya adalah mencabut rumput atau mengumpulkan kerang dengan jumlah tertentu.

Amiibo Camera

Salah satu mode baru di kamera adalah Amiibo Camera. Kalian akan bisa mengambil foto bersama villager favorit kalian, dan bahkan bisa dibagikan menggunakan 3DS Image Share. Apabila kalian tap Amiibo, maka kalian bisa mengambil foto bersama villager baru.

Storeroom Baru

Kalian akan bisa menggunakan Bell untuk mendapatkan storeroom baru melalui Nook’s Homes. Kalian bisa mengakses storeroom yang bisa menyimpan sangat banyak barang di rumah kalian.

Dukungan Dekorasi dengan Stylus

Sekarang melakukan dekorasi rumah menjadi lebih mudah karena kalian sekarang bisa memindahkan obyek dengan touch screen di 3DS.

Koneksi dengan Happy Home Designer

Apabila kalian memiliki save data dari Animal Crossing: Happy Home Designer, kalian bisa akan mendapatkan 20 furnitur raksasa yang bisa dibeli dalam Animal Crossing: New Leaf.

Animal Crossing: New Leaf sudah tersedia untuk Nintendo 3DS. Apabila belum punya, kalian bisa membeli versi baru game-nya yaitu Animal Crossing: New Leaf – Welcome Amiibo yang rilis pada tanggal 2 Desember.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.