‘Blue Reflection’ Ungkap Detil Prolog Cerita & Pertarungan

January 16, 2017 17:36
‘Blue Reflection’ Ungkap Detil Prolog Cerita & Pertarungan

Gust telah merilis informasi terbaru untuk “Blue Reflection: Maboroshi ni Mau Shoujo no Ken” yang berupa detil lebih lanjut dari prolog cerita, pertarungan, dan Ether.

Dunia

Pengenalan Cerita Utama

Cerita yang menjalin 15 gadis di Hoshinomiya Girl’s High School. Ini adalah pengenalan sederhana untuk awal cerita utamanya.

Meski sudah masuk sekolah, Hinako tidak selalu bisa pergi karena kakinya cedera. Cerita dimulai ketika Hinako baru pertama kali datang ke sekolah.

Musimnya adalah musim panas. Di Hoshinomiya Girl’s High School, waktu festival sekolah akan segera tiba.

blue-reflection-battle-story-2

Di sekolah yang dipenuhi oleh murid yang tidak dikenal, Hinako, yang tidak ikut upacara penerimaan murid baru; bertemu dengan Sanae Nishida, teman masa SMP.

Sanae yang mengetahui Hinako harus berhenti dari ballet karena kakinya cedera, baik terhadap Hinako, tetapi Hinako merasa tidak nyaman dan ada atmosfir yang aneh di sekitarnya.

Setelah menyadari aura misterius yang mengelilingi Sanae, Hinako tiba-tiba pindah ke dunia yang tidak dia kenali.

blue-reflection-battle-story-3

Bertemu dengan monster yang tidak pernah lihat di tempat yang tidak dikenali, Hinako hanya bisa panik. Tetapi dia kemudian mendengar suara 2 orang gadis.

“Semuanya akan baik-baik saja. Kamu bisa bertarung.”

Menurut para gadis, jika Hinako menaruh hatinya ke cincin yang tiba-tiba ada di jarinya, tubuh Hinako akan dibalut oleh cahaya dan dia tiba-tiba akan berubah.

blue-reflection-battle-story-4

Hinako, yang dikatakan memiliki kekuatan untuk bertarung sebagai “Reflector,” bisa membasmi monsternya meski dia kaget karena kemampuan fisiknya jauh lebih hebat dan dia bisa menggerakan kakinya dengan bebas.

Tidak lama setelah monsternya dikalahkan, Hinako kembali ke sekolah dalam posisi awal. Aura misterius yang ada di sekitar Sanae sudah menghilang dan dia pun pergi seperti tidak ada apa-apa.

Setelah itu…

Hinako, yang pergi ke kelasnya untuk pertamakalinya, bertemu dengan Yuzuki Shijou dan Raimu Shijou, kedua gadis dibalik suara yang Hinako dengar di dunia lain.

Kedua gadis ini merekomendasikan Hinako untuk bergabung dengan komite eksekutif untuk festival sekolah. Hal ini disetujui oleh seluruh teman sekelasnya dan Hinako ditunjuk untuk menjadi anggota komitenya.

Dunia yang tidak dikenal, Reflector, dan komite eksekutif untuk festival sekolah.

blue-reflection-battle-story-5

Sambil masih kaget karena seluruh kejadian luar biasa ini, dan dibantu oleh Yuzuki dan Raimu, Hinako mulai mengambil langkah pertama untuk kesehariannya yang baru ini.

blue-reflection-battle-story-6

Event

Berikut adalah beberapa karakter yang kalian akan temui dan event yang akan kalian alami di paruh awal game-nya:

Ketika sedang berdiskusi mengenai festival sekolah di kelas kalian, Sarasa Morikawa yang berasal dari kelas berbeda tiba-tiba muncul. Dia tidak bisa mengerti kenapa Hinako tiba-tiba berhenti menari ballet dan marah. Di sekelilingnya pun terdapat aura misterius.

blue-reflection-battle-story-7

Setelah diberi tahu soal dunia lain, Reflector, dan Pure Breed, kepala Hinako penuh dengan berbagai hal yang terus dia pikirkan.

blue-reflection-battle-story-8

Mao Ninagawa satu kelas dengan Sarasa Morikawa dan merupakan anggota komite eksekutif festival sekolah juga. Dia sering absen dari sekolah karena berada di lokasi syuting, tetapi Sarasa sering membantunya dalam tugas komite ini.

blue-reflection-battle-story-9

Selain cerita utama, ada berbagai episode mengenai berbagai karakter. Banyak episode ini akan terungkap pada waktu bebas kalian setelah sekolah.

Sistem

Pertarungan dan Ether

Reflector bertarung menggunakan energi emosi yang bernama “Ether.” Ether yang sangat berharga ini adalah kekuatan penting yang menjadi kunci kemenangan bagi Reflector.

Ketika giliran kalian beraksi, kalian bisa memilih meningkatkan jumlah Ether melalui menu “Ether Charge.”

blue-reflection-battle-story-10

Ketika melakukan Ether Charge, persentase di kiri bawah layar akan meningkat.

blue-reflection-battle-story-11

Ether yang kalian kumpulkan akan berkurang ketika menggunakan aksi seperti memulihkan HP dan MP rekan lewat Recover dan melakukan Guard untuk mengurangi kekuatan serangan musuh.

Recovery dan Guard, berbeda dengan perintah seperti Attack yang kalian pilih ketika giliran kalian untuk beraksi, adalah aksi real-time yang kalian aktifkan dengan menekan tombol sebelum para Reflector dan musuh beraksi. Kalian juga mengisi Ether dengan tidak memilih keduanya.

Dengan Recovery dan Guard, Ether akan digunakan selama kalian menekan tombol aksinya. Semakin banyak Ether yang digunakan, maka aksinya akan semakin efektif.

blue-reflection-battle-story-12

Ketika bertarung melawan Pure Breed, aksi Guard kalian bisa berubah menjadi “Reflect” dengan cara memenuhi beberapa kondisi tertentu.

Jika Reflect berhasil, maka kekuatan Ether akan digunakan untuk membuat barrier di sekitar kalian dan memantulkan serangan Pure Breed.

Reflect, sama seperti Recovery dan Guard, adalah aksi real-time dan kalian harus menekan tombol. Ini adalah kesempatan untuk memberi damage besar ke Pure Breed, jadi jangan dilewati.

blue-reflection-battle-story-13

Pure Breed

Selain Yesod yang sudah diperkenalkan sebelumnya, ada juga Pure Breed lainnya yang menyerang umat manusia.

blue-reflection-battle-story-14

Meski Hinako dan kawan-kawannya sudah mengalahkan Pure Breed, berbagai jenis baru akan tetap muncul di hadapan mereka. Apa alasan dibalik kemunculan mereka?

Netzach

blue-reflection-battle-story-15

Netzach bisa menyerang dari udara menggunakan beam, dan juga menggunakan tombak yang ada di tangannya.

Dalam berita terkait, Gust juga menyiapkan livestream untuk Blue Reflection pada tanggal 17 Januari 2017 pukul 18:00 WIB. Acara ini akan menampilkan desainer karakter dan supervisor Mel Kishida, seiyuu Yuuki Takada (pengisi suara Hinako), dan produser Junzo Hosoi. Acara ini akan memperkenalkan poin menarik dari game ini dan juga menampilkan video gameplay. Kalian akan bisa menyaksikannya lewat YouTube, Niconico, dan Fresh! by AbemaTV.

Blue Reflection akan rilis di Jepang pada tanggal 30 Maret untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu (1, 2)