Demo Utawarerumono: Zan Sudah Tersedia di PlayStation Store

August 28, 2019 16:51
Demo Utawarerumono: Zan Sudah Tersedia di PlayStation Store

Pada gelaran gamescom 2019 lalu, NIS America mengkonfirmasi bahwa demo game “Utawarerumono: ZAN” akan tersedia di PlayStation Store. Mulai kemarin, demo ini sudah resmi tersedia dengan ukuran 1,28GB. NIS America menjelaskan demo ini akan memberikan kesempatan para pemain untuk mencoba gameplay sebelum membeli versi penuhnya nanti.

Produk ini tidak menjelaskan secara rinci bagaimana demo tersebut diberikan. Walau daripada itu, sudah dikonfirmasi bahwa demo ini akan menggunakan format single player. Game versi penuhnya nanti memberikan kesempatan kepada pemain untuk menggunakan 12 karakter  dari “Utawarerumono: Mask of Deception” dan bertarung seperti layaknya dari novel visual.

Utawarerumono Zan akan hadir untuk PlayStation 4 pada 10 September 2019 di Amerika Utara dan 13 September di Eropa. AQUAPLUS merilis game aksi Utawarerumono Zan pada September 2018 di Jepang. Tamsoft bekerja sama dengan AQUAPLUS dalam proses pengerjaannya. Lagu pembuka game kembali dibawakan oleh Suara yang berjudul “Rinen –Kotowari-“.

Leaf, studio novel visual yang berada di bawah naungan AQUAPLUS merilis game orisinal Utawarerumono untuk PC pada 26 April 2002. . Rating yang digunakan untuk perilisan ini adalah 18+. Game simulasi petualangan mengambil tempat dimana orang-orang memiliki telinga dan ekor hewan. Mereka membentuk negara masing-masing dan bertempur untuk merebutkan supremasi. Game ini kemudian mendapat pengembangan di platform lainnya seperti PS2, PSP, PSVita dan PS4.

Sebuah sekuel berjudul “Utawarerumono: Itsuwari no Kamen” mulai dipasarkan AQUAPLUS pada 24 September 2015. Sekuel Utawarerumono ini hanya tersedia untuk PSVita, PS3, dan PS4 dan menggunakan rating 15+. Game ini kemudian dipasarkan di Amerika Utara pada 23 Mei 2017. Sekuel berikutnya, “Utawarerumono: Futari no Hakuoro” dirilis di Jepang pada 21 September 2016 untuk platform PS Vita, PS4, dan PS3. Sekuel kedua ini mulai dipasarkan di Amerika Utara pada 5 September 2017. AQUAPLUS merencanakan akan merilis game ponsel pintar “Utawarerumono: Lost Flag” tahun ini. Game ini merupakan game ponsel pintar pertama dari franchise Utawarerumono.

Novel visual Utawarerumono mendapat adaptasi anime pada tahun 2006. Anime yang berjumlah 26 episode ini tayang pada musim semi 2016 dan diproduksi oleh studio OLM (Pokemon series). Sekuel anime berikutnya, Utawarerumono: Itsuwari no Kamen mulai mengudara di Jepang pada musim gugur 2015. Tampil dalam 25 episode, sekuel ini diproduksi oleh studio WHITE FOX.

Sumber: Siliconera, PlayStation Store

Sorry. No data so far.