Jepang Akan Terbitkan Versi Manga Dari Al-Qur’an Untuk Seri “Buku Bersejarah”

February 14, 2015 15:26
Jepang Akan Terbitkan Versi Manga Dari Al-Qur’an Untuk Seri “Buku Bersejarah”

East Press, salah satu penerbit di Jepang akan menerbitkan versi adaptasi manga dari Al-Qur’an untuk seri selanjutnya dari Manga de Dokuha yang mengadaptasi berbagai buku bersejarah.

Deskripsi bukunya di situsnya adalah sebagai berikut:

qur'an manga (2)

Al-Qur’an adalah fondasi dari kehidupan dan ideologi beragama bagi para pengikut ajaran Islam. Nama Islam sering terdengar di berbagai berita, namun karena masyarakat Jepang tidak begitu mengenal Islam, gambaran yang salah atau hubungannya dengan teroris adalah apa yang biasanya ada di benak masyarakat. Jadi sebenarnya apa yang kaum Muslim percayai? Apa yang ada di pikiran mereka? Untuk lebih mengerti tentang komunitas modern Islam, mari coba menelaah tentang tulisan dimana semua itu tertulis.

Seri Manga de Dokuha adalah seri yang mengadaptasi berbagai buku bersejarah karangan Jepang dan pengarang internasional. Buku yang ada termasuk adaptasi manga dari Kitab Injil, buku karangan Hitler Mein Kampf, dan Das Kapital dari Karl Max, selain 133 seri lainnya.

Tidak jelas bagian mana dan akan jadi seperti apa adaptasi manga dari kitab suci ini, yang manapun pastinya diharapkan tidak melanggar kaidah Islam dan juga dapat membantu masyarakat Jepang yang notabene non-Muslim untuk lebih mengenal tentang kaum Muslim, yang saat ini sedang jadi sorotan Jepang setelah insiden penculikan oleh kelompok ekstrimis ISIS.

Sumber: ANN