Banyak Pengantri Yang Menginap, Antrian Penjualan Barang Movie Lovelive! Membludak

June 15, 2015 06:43
Banyak Pengantri Yang Menginap, Antrian Penjualan Barang Movie Lovelive! Membludak

Pada hari Sabtu, 13 Juni 2015, tentunya merupakan salah satu hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh penggemar Lovelive! di Jepang, karena pada hari itulah dimulai penayangan Lovelive! the School Idol Movie, film layar lebar kelanjutan dari anime TV, yang sekaligus merupakan konklusi dari perjalanan sembilan gadis school idol tersebut.

IMG_1834

Selain pemutaran filmnya, satu lagi yang dinanti-nantikan bagi para penggemar atau bukan penggemar, adalah penjualan barang-barang edisi terbatas untuk film ini. Barang-barang yang dijual beraneka ragam, mulai dari pamflet, poster, tapestry, kotak kacamata, sampai barang-barang kolaborasi antara Lovelive! dengan Hello Kitty.

IMG_1837

Dengan popularitas yang tinggi, dari hari-hari sebelumnya, para fans yang bertujuan membeli barang-barang ini sudah bersiap-siap dari hari sebelumnya.

Yang pertama, pada bioskop Picadelly di Shinjuku, dari tanggal 12 Juni sekitar jam 12 malam, sudah ada ratusan orang yang menunggu di depan bioskop. Berapa banyak jumlah orang yang mengantri, ada yang mengatakan 300 orang, ada juga yang mengatakan 1100 orang. 


Yang pasti, penjualan barang seharusnya dimulai pada jam 7 pagi, tetapi dimulai lebih cepat, dikarenakan jumalh orang yang mengantri sudah tidak terkendali, sehingga mulai jam 4 pagi, para pengantri diperbolehkan masuk, dan penjualan barang dimulai pada jam 5 pagi.

IMG_1832

Suasana di dalam bioskop pada jam 12 siang. Pada saat ini, bahkan antrian di luar gedung dibubarkan, karena sudah terlalu banyak pengantri. Antrian mulai dibuat kembali pada jam 1 siang.

Hal ini tentunya merugikan para pengantri yang berusaha datang paling pagi dengan kereta paling pagi, mengharapkan penjualan dimulai pada jam 7 pagi. Bahkan, orang-orang yang mulai mengantri dari jam 5 pagi, kemungkinan besar baru bisa membeli barang-barang mereka pada jam 10 pagi. Sehingga, bagi mereka yang sudah membeli tiket untuk jam 8 pagi, diberikan pilihan antara mengorbankan untuk menonton, atau mengorbankan pembelian barang.

Ditambah lagi, tiket untuk hari tersebut sudah terjual habis.

Keadaan di TOHO Cinemas Shibuya juga cukup parah, meski tidak separah Shinjuku, tetapi mulai jam 5 pagi, sudah banyak orang-orang yang mengantri.

TOHO Cinemas Nihonbashi, bioskop yang paling dekat dari Akihabara. Pada pukul 6 pagi, sudah ada sekitar 150 orang yang mengantri.

Jam 5 pagi, sudah ada sekitar 207 orang yang mengantri di Movix Tsukuba.

IMG_1828

Dan tentunya masih banyak lagi, di berbagai bioskop, terutama di kota-kota besar. Untuk yang di Shinjuku, sebelumnya juga sempat tidak diperbolehkan mengantri lagi sama sekali, karena sudah terlalu banyak yang mengantri. Beberapa barang juga sudah terjual habis, meski stok untuk beberapa barang sepertinya cukup banyak, sehingga baru habis pada hari kedua penjualan.

IMG_1830

Shinjuku Picadelly menayangkan Lovelive! The School Idol Movie sebanyak 19 kali dalam 1 hari, dan juga berada di pusat kota, sehingga tidak heran banyak sekali orang-orang yang datang baik untuk menonton ataupun untuk membeli barang.

LL SCH IDOL MOVIE

Lovelive! The School Idol Movie, film layar lebar dari seri TV anime Lovelive! School Idol Project, mengisahkan perjalanan mereka ke New York, dan juga merupakan film yang cukup musikal, layaknya beberapa film animasi Disney, dengan total 6 lagu baru, yang semuanya ditarikan di film tersebut (dan pemesanan CDnya sudah dimulai).

Menurut para pemerannya, pada saat menonton Lovelive! The School Idol Movie, jangan lupa untuk membawa tisu atau handuk, karena mungkin kita akan menangis (saya sih, sudah pasti menangis). Film ini nantinya juga akan tayang di Indonesia, jadi jangan lupa untuk menontonnya ya!

Sumber : Yusaani & Twitter