[3 Eps Rule] Fall 2015 Part 3

November 3, 2015 14:48
[3 Eps Rule] Fall 2015 Part 3

Lanjut dengan 3 Episode Rule terakhir untuk season ini. Setelah lima bahasan anime fall 2015 di part 1 dan enam anime di part 2, kali ini kami membahas sisa-sisanya. Berikut bagian ketiga dari 3 Episode Rule kali ini:

Heavy Object

3erho


Etherlite
“Dari 3 episode, momen kerennya cuma dapet +-10 menit di episode ke-3. Sisanya either essay yang panjang & membosankan ato 2 cowo ngobrol ga jelas. Saya masih mau liat beberapa episode berikutnya karena Frolaytia very hot, tapi high chance will drop.

Nugrahadi
“Nge-hype gegara mecha yang “gak biasa”, tapi malah dicekokin eksposisi tebel tiap 5 menit. Pace lambat dan dikira bisa ngasih essay karena 2 cour ya? Tapi ga gini juga, JC Staff. Mari lihat perkembangannya 2-3 episode lagi, tapi kalau masih begini terus sih kemungkinan besar drop.”

Noshima
“Masih banyak term militer yang masih saya suka bingung selama menonton, tapi masih bisa saya tolerir dengan jalan cerita yang menurut saya cukup steady untuk perubahan karakter. Not to mention karakter cewek Kamachi semuanya cakep, termasuk Frolaytia yang persis kayak Kaori di anime sodaranya. Semoga kedepannya bisa menaikkan ekspetasi penonton, apalagi penulis kita biar ga di drop.”

Sakurako-san no Ashimoto ni wa Shitai ga Umatteiru

3ersakurako


Etherlite
“Satu dari 2 anime misteri season ini mengangkat cerita seorang ahli tulang yang pintar namun kikuk dan antisosial. Logika dan analisa forensik yang dipakai sangat baik, saya yang memiliki latar belakang medis pun cukup puas dengan penjelasan yang diberikan Sakurako. Sisi dramanya juga tidak ditelantarkan dengan masa lalu Sakurako dan Shoutarou yang sedikit demi sedikit dikupas. Animasi yang baik dan konstan, kecuali pada adegan khas “gloves on” pada episode 3 dimana mendadak Sakurako-san ganti baju sesaat. Sleeper hit of the season.

Noshima
“Saat mencoba nonton pertama kali anime ini, saya langsung merasa kualitas anime ini bisa cukup tinggi. Tiap episode dijelaskan dengan baik analisanya sehingga saya yang bukan mahasiswa kedokteran tidak begitu mengerti dengan ilmu forensik bisa mengerti apa yang yang terjadi. Saya sempat terganggu dengan adegan “gloves on” nya Sakurako mulai episode 2 karena makin lama tidak ada variasi dan sering terpotong hingga terasa terlalu cepat. Semoga lebih baik lagi!”

Subete ga F ni Naru

3erf


Kaptain
“Adaptasi novel misteri pemenang penghargaan dari tahun 1996. Nonton dengan ekspektasi bahwa ini adalah versi anime dari Silence of The Lambs. Memasuki episode tiga baru kelihatan daging ceritanya dan saya secara pribadi lebih demen situasi dimana misteri dibalik para karakter lebih menarik daripada misteri aksi kriminal yang sedang berjalan. Duel verbal yang sayangnya minimal di Owarimonogatari untungnya cukup rame disini.”

bukan_randy
“Anime yang satu ini bener-bener pas buat 3 Episodes Rule. Pacing-nya sangat pelan, di mana episode pertamanya hanya menampilkan sepersekian kecil premis ceritanya, dan karakternya agak lebih sering berdebat filosofis ketimbang berbicara normal. Tapi memasuki episode ke-3, cerita misterinya dimulai, dan penonton pun disuguhi banyak petunjuk dan detil mengenai teka-tekinya, sampai-sampai saya sendiri merasa seakan-akan ceritanya juga mengajak saya untuk ikut memecahkan teka-tekinya. Kalau Anda suka dengan dialog-dialog yang ada di seri Monogatari dan/atau sedang mencari genre misteri, anime ini cukup disarankan. Oh, dan OP & ED-nya sangat enak untuk didengarkan.”

Ricoricorii
“Sebuah anime bertema mystery yang menarik perhatian saya di season ini. Pacing awalnya sangat lamban dan penuh dialog, membuat beberapa orang meng-drop seri ini. Tetapi mulai menanjak saat episode 3 dengan kasus yang baru dibuka. Jika kalian menyukai anime mystery yang penuh dengan dialog maka anime ini cocok untuk kalian. Jika tidak, well saya jamin kalian akan tertidur saat menontonnya.”

Young Black Jack

3erybj


Noshima
Still fresh untuk ditonton bagi yang belum pernah menonton seri awalnya, ceritanya cukup berat karena adanya utang konflik hidup dari Hazama sendiri. Animasi untuk adegan operasi dari Hazama sendiri cukup baik, meskipun saya sempat terganggu dengan beberapa keanehan yang terjadi pada anime-nya. Semoga dapat menjaga ekspetasi penonton sampai episode 12 nanti!”

ricoricorii
Prequel dari seri Black Jack di masa lalu yang juga merupakan anime bertema medic favorit saya. Young Black Jack menghadirkan cerita yang cukup berbeda dengan tema perang, ideologi, dan juga ego seorang mahasiswa. Kalian akan dibawa dengan tema cerita yang berat disini dan juga melihat aksi Hazama saat masih muda lengkap dengan segala konflik batin dan juga kenyataan pahit dengan keadaan saat itu.

Jangan mengharapkan soal medic yang intens disini, apalagi mendapat jargon medic. Karena kalau kalian menonton seri aslinya, maka kalian akan tahu banyak hal yang tidak masuk akal di Black Jack dari sisi medis.”

Concrete Revolutio

3erconrev


Kaptain
“Berantakan. Walaupun kedepannya juga mungkin plotnya bakal lebih koheren dan berhenti lompat-lompat, yang (saya agak curang dikit disini) di episode 4 untungnya mulai terjadi. Seringkali dibandingin dengan Watchmen dan saya sendiri bisa lihat analogi tiap karakter anime ini dengannya.”

Ore ga Ojousama Gakkou ni “Shomin Sample”

3ershomin


Noshima
“Penasaran kalau sekolah dikelilingi cewek-cewek cantik tapi kaya dan ga pernah keluar selain rumah atau sekolah? Silahkan tonton anime satu ini! Although tercium sekali bumbu-bumbu harem route dari main character, anime ini masih dapat dinikmati karena humornya yang cukup “menggelitik” perut. Meskipun saya cukup menyayangkan karena karakter wanitanya banyak yang dipercepat “keluar”nya. Mungkin untuk kejar tayang episodenya kali ya.

Sekian 3 episode rule kami untuk anime-anime dari season ini. Apa saja anime season ini yang Anda lanjut tonton setelah melihat 3 episode pertamanya? Silahkan diisi di polling di bawah ini!