[Waifu Wednesday] Darkness

I actually have been waiting for this chance for a long, long time now. Membahas salah satu waifu dari salah satu seri yang mungkin bisa masuk dalam daftar seri favorit sepanjang masa, Kono Subarashii Sekai no Shukufuku wo! Seperti yang sudah kamu ketahui, seri Konosuba memiliki banyak sekali kandidat waifu, mulai dari yang relatif waras, sampai yang tidak waras. Namun karena akhir-akhir ini kami sering membahas waifu yang waras, ingin rasanya membahas yang sedikit miring isi kepalanya. Minggu ini, waifu kami adalah Darkness, atau Dustiness Ford Lalatina.

JOI - waifu wednesday lalatina (8)

Lalatina adalah salah satu anggota party dari Kazuma yang memiliki sebuah fetish yang agak susah dipuaskan, dan juga dijelaskan. Dia adalah seorang Crusader dengan armor yang tebal dan badan yang kuat, tidak perlu dijelaskan lagi kalau status defense wanita yang satu ini pun sangat tebal sehingga dia bisa menang walaupun melawan para pria. Namun ada 1 hal yang tidak bisa dilawannya, and that is, herself.

Tepatnya hasrat dia sebagai seorang masochist yang selalu mencari kenikmatan dari rasa sakit dan rasa malu. She’s so hopeless bahkan dia ingin supaya musuh menangkapnya dan melakukan hal-hal yang tidak senonoh terhadap dirinya. She’s a handful to be with, tapi bagi saya rasanya tidak akan masalah. Saya yang biasanya suka maso malah ingin jadi sadist di depan Lalatina, karena banyak alasan. Apakah kamu juga ingin menjadikan Lalatina sebagai waifu kamu? Mari kita bahas apa saja keunggulannya sebagai seorang waifu.

+ Perfectly refined lady… sort of

JOI - waifu wednesday lalatina (7)

Lalatina, adalah seorang putri dari keluarga Dustiness yang merupakan salah satu keluarga tersohor dalam dunia tersebut. Dia memilih jalan menjadi seorang crusader supaya bisa melindungi rakyat-rakyatnya, tapi saya yakin a big part of it adalah supaya dia bisa melawan monster-monster yang sangat kuat sampai mengalahkan seluruh party-nya.

Namun bukan artinya kalau dia cuma punya otot, dia juga bisa terlihat cantik dan elegan, dibesarkan dalam keluarga bangsawan telah membuatnya mengenal sopan santun dan feminimitas wanita. Karena itu, saat pertama kali dia bertemu Kazuma, kesan pertamanya adalah Lalatina seorang ksatria wanita yang sangat sopan. Kesan itu langsung hancur setelah beberapa detik kemudian Lalatina menunjukkan sifat aslinya.

JOI - waifu wednesday lalatina (5)

Di season kedua, saat akan dinikahkan dengan putra bangsawan lain pun Lalatina menggunakan gaun serta menata rambutnya jadi seperti bangsawan. Sayang penampilan luar dan dalamnya tidak sesuai. Minimal kalau ke pesta kamu tidak perlu takut dia akan terlihat urakan, dia juga masih bisa terlihat menarik dan elegan seperti layaknya putri bangsawan lain.

+ Do-S heaven

Biasanya saya akan selalu mengambil posisi sebagai pasangan yang maso bila harus mencari waifu, namun entah kenapa, saya selalu ingin mem-bully Lalatina. Sepertinya dia membangkitkan sisi sadis di dalam diri saya, mungkin di dalam diri kamu juga. Karena nge-bully dia tidak akan merasa berdosa, bahkan mungkin terasa memuaskan karena dia juga ikut puas.

JOI - waifu wednesday lalatina (11)

Tidak terhitung berapa kali Lalatina harus memasang badan di antara Kazuma dan kawan-kawan untuk menahan serangan musuh, hanya supaya dia bisa merasakan sakitnya. Dia bahkan melindungi Megumin dari kutukan kematian yang bisa membunuhnya supaya sisi masonya puas. Untung Aqua bisa mengangkat kutukan tersebut.

Walapun begitu, Lalatina juga punya sisi maso yang dinikmatinya, tapi ada juga sisi yang tidak disukainya. Dia tidak suka bila dipanggil dengan nama Lalatina (hence why I used this name from the start of the article). Dia juga tidak suka kalau dibuat malu karena salah tingkah, misalnya saat di episode dimana Kazuma memesan ‘mimpi’ kepada para succubus dan Lalatina tidak sengaja bertemu Kazuma di kamar mandi. Dia terlihat sangat malu dan tidak menikmati perlakuan sadis Kazuma.

Jadi, perlakukan Lalatinamu dengan baik ya.

+ Stupidly strong, in many ways

Sebagai seorang crusader yang menginvestasikan semua skillnya kepada status dan skill defense tanpa skill serangan sama sekali, Lalatina adalah seorang gadis yang sangat keras. Apalagi dia juga memakai armor campuran Adamantite yang sangat keras. Karena itu dia dikejar-kejar oleh Running Hawk Kite di episode 7 season kedua.

JOI - waifu wednesday lalatina (3)

Dia juga memiliki resistensi yang cukup besar, karena saat Vanir mengambil alih dirinya, dia bisa bertahan dari jurus Sacred Exorcism milik Aqua. Dia bahkan bisa bertahan dari jurus Explosion milik Megumin yang meratakan tanah di sekitarnya hanya dengan luka-luka dan bisa berjalan kembali setelahnya. Tidak lupa kekuatan hasrat dirinya yang begitu kuat, dia masih bisa melawan Vanir yang mengambil alih tubuhnya dengan iming-iming Kazuma yang berjanji melakukan hal-hal ‘yang tidak bisa dikatakan’ kepadanya dan akan membawa ‘kepuasan’.

Walaupun Lalatina tidak bisa mengenai apapun dengan pedangnya, hati-hati juga kalau dia sudah menangkapmu karena kekuatan pelukannya mungkin bisa  mematahkan beberapa tulang. Jadi kalau berantem, kamu tidak perlu takut pukulan atau tebasannya, takutlah kalau kamu tertangkap olehnya.

+ Good at diplomacy

Terlahir di keluarga yang cukup berada dan memiliki posisi tinggi, Lalatina dibesarkan dengan sangat proper dan terpelajar. Dia diajari berbagai macam hal, mulai dari bagaimana bersikap dan berdiplomasi. Karena itu, walaupun tidak terlihat dari luar, tapi dia adalah yang paling diplomatis di antara grup Kazuma. Given that Aqua itu agak egois, Kazuma hanya memikirkan dirinya, dan Megumin agak kekanakan most of the time.

JOI - waifu wednesday lalatina (4)

Dia juga seringnya menyelamatkan party Kazuma dalam saat-saat genting karena kemampuan diplomasinya. Ingat bagaimana Lalatina menyelamatkan Kazuma dari hukuman mati di episode-episode awal season kedua dengan mengumumkan nama aslinya?

+ Hard to resist, well balanced body

JOI - waifu wednesday lalatina (6)

Atletis dan sangat terawat, mungkin adalah salah satu yang bisa saya katakan untuk tubuh crusader yang satu ini. Hampir tidak ada luka yang terlihat di tubuh ksatria cantik yang satu ini. Mungkin karena armor keras yang selalu dipakainya melindungi kulitnya supaya terus mulus dan tanpa cela.

Terlahir sebagai gadis bangsawan, dilatih sebagai seorang lady, memiliki tubuh yang fit dan kuat, mandiri serta menawan, saya tidak bisa melihat adanya sisi buruk kalau kamu mau meminang Lalatina sebagai seorang waifu. Walaupun kelemahan terbesarnya sepertinya juga sudah bisa ditebak, yaitu:

– Kadang-kadang masonya kelewatan

JOI - waifu wednesday lalatina (14)

Kadar maso Lalatina sepertinya kadang sudah di luar ambang kesehatan. Karena tidak jarang dia mengungkapkan keinginannya kepada musuh, bahkan sampai minta ditangkap hanya untuk personal enjoyment-nya saja. Ada beberapa saat dimana Lalatina mengorbankan dirinya untuk hal ini, misalnya saat bertarung melawan kol terbang, dullahan, dan di episode ketujuh season 2 dimana dia sengaja menabrakkan diri kepada gerombolan burung unta yang siap menginjak-injaknya.

Kalau kamu bisa mengekangnya dengan baik, mungkin hal itu bukan masalah. Tapi saya tidak tahu dengan kekuatan Lalatina yang begitu besar, apakah tali biasa cukup untuk menahannya. Menurut Kaptain, butuh tali yang bisa mengamankan Naga untuk bisa menahan kekuatan Lalatina. She’s one tough lady indeed.

JOI - waifu wednesday lalatina (12)

Apakah kamu cukup sadis untuk membuat Lalatina tidak berpaling kepada hal-hal bodoh lain?

– You need to be useless to be her man

Di season kedua, saat Lalatina mau dijodohkan dengan putra bangsawan lain dia mengungkapkan tipe pria yang diidam-idamkannya. Unsurprisingly, Lalatina tidak butuh banyak untuk calon pengantin yang diinginkannya. Baginya, ukuran dan bentuk tubuh tidak masalah, paras dan kualitas wajah juga bukan yang nomor satu. Yang nomor satu untuknya adalah semakin tidak berguna pria itu, semakin baik baginya. Dia bahkan bermimpi supaya (calon) suaminya mau menggunakan tubuh Lalatina untuk mencari uang.

JOI - waifu wednesday lalatina (10)

Kembali kepada point di atas, kadang sisi masonya berlebihan, dan seringnya agak idiot.

Selama Lalatina mendeskripsikan tipe pria yang diinginkan olehnya sebagai pasangan, semakin banyak saya melihat kemiripan tipe pria tersebut dengan Kazuma. Jadi, ada kemungkinan yang sangat besar bila Lalatina memang suka dengan Kazuma, apalagi Kazuma sering sekali memperlakukannya seperti sebagaimana Lalatina inginkan. Kazuma mungkin adalah pria terdekat kepada mimpi Lalatina, seorang NEET yang hanya memikirkan dirinya sendiri, dan pintar memanfaatkan orang lain. Tapi apakah kamu mau menjadi orang seperti itu?

Truth be told, sepertinya menjadi NEET yang tidak melakukan apa-apa selain nge-bully Lalatina sounds really fun. Apalagi keluarga Lalatina sudah kaya, jadi kamu tidak perlu takut kekurangan finansial atau terjatuh ke dalam jurang hutang seperti apa yang Kazuma lakukan 80% of the time. Karena Aqua juga sih itu. Kamu hanya cukup fokus kepada memuaskan hasrat sang waifu tanpa harus memikirkan konsekuensinya.

JOI - waifu wednesday lalatina (13)

Saya sendiri sih tidak mau jadi seseorang yang tidak berguna seperti itu, tapi tidak perlu dipungkiri saya juga masih mau meminang Lalatina sebagai seorang waifu. Jadi ini adalah dilema yang cukup besar bagi saya. Saya juga cukup yakin Lalatina sudah dilatih oleh keluarganya bagaimana menjadi seorang istri yang baik, jadi prospek hidup yang bahagia bersama Lalatina terbentang luas di depan. Tapi prospek hidup yang aneh dan penuh kejanggalan juga menanti, apakah kamu siap?

JOI - waifu wednesday lalatina (2)

Aqua kapan?