‘Hakoniwa Company Works’ Ungkap Detil Perdana

April 7, 2017 13:42
‘Hakoniwa Company Works’ Ungkap Detil Perdana

Nippon Ichi Software telah membuka situs resmi dari “Hakoniwa Company Works” yang mengungkapkan banyak detil perdana. Detil yang diungkapkan bervariasi mulai dari sinopsis cerita hingga gameplay.

Garis Besar

hakoniwa-company-works-detil-1

Hancurkan, buat, dan menjadi lebih kuat. Simulation RPG baru dari Nippon Ichi Software!

Setting-nya adalah dunia langit yang dipenuhi dengan pulau melayang yang terbuat dari balok.

Kalian akan menjadi master dari sebuah perusahaan yang menghubungkan pulau-pulau, dan menerima berbagai pekerjaan dari seluruh dunia.

Game ini adalah simulation RPG dengan elemen crafting. Peta, yang terbuat dari balok, bisa dihancurkan oleh serangan karakter dan akan mengubah lahannya.

Kalian bisa mendapatkan materi dari balok yang dihancurkan, dan dengan membawanya ke markas, kalian bisa membuat berbagai hal (termasuk bangunan dan kota).

Dengan membuat bangunan untuk kota, kalian bisa memperkuat kemampuan karakter.

Ulang terus proses ini untuk mengembangkan karakter yang tinggal di sana.

Cerita

Sinopsis

hakoniwa-company-works-detil-2

Tokoh utamanya menikmati hidup normal di sebuah pulau.

Tetapi suatu hari, pulaunya diserang oleh perusahaan jahat yang menghancurkan pulau sesuka hati dan mencuri balok melayangnya.

Sang tokoh utama yang harus melarikan diri dari pulaunya, bertemu dengan seorang gadis di sebuah pulau yang hanyut dan memulai kehidupan baru.

Dia membuat sebuah perusahaan yang bisnisnya adalah membangun rumah untuk ditinggali, merawat pulau, memperluas kota, dan mengerjakan berbagai permintaan dari warga.

Ini adalah awal dari banyak pertemuan baru dan petualangan baru.

Setting

hakoniwa-company-works-detil-3

“Cloud’s End,” sebuah dunia dengan banyak pulau yang melayang di angkasa.

Pulau-pulau ini saling terisolasi di angkasa dan masing-masing memiliki kebudayaan yang berbeda.

Perusahaan-perusahaan bertugas untuk menghubungkan pulau-pulau ini. Tujuan mereka adalah kebebasan.

Ada yang bekerja dengan baik dan terus menolong, ada juga yang jahat yang mencuri dan menghancurkan tanpa memikirkan orang lain.

Sebuah perusahaan yang terbang bebas di angkasa dengan tujuan mereka sendiri adalah simbol dari dunia ini.

Karakter

Meme Kazamidori (seiyuu: Shuka Saito)

hakoniwa-company-works-detil-4

Gadis yang kalian temui di pulau yang hanyut. Dia sebelumnya adalah karyawan dari perusahaan yang terkenal. Dia memilki kepribadian yang ceria dan positif. Kalian akan membuat perusahaan baru bersama gadis ini. Dia adalah orang yang bisa diandalkan dan selalu membantu kalian yang tidak memiliki banyak pengalaman.

Sistem

Sistem Pertarungan

hakoniwa-company-works-detil-5

Dalam Hakoniwa Company Works, segalanya terbuat dari balok mulai dari stage hingga obyek dan karakter. Peta yang terbuat dari balok bisa dihancurkan oleh serangan karakter. Dengan menyerang, pecahan balok akan tersebar di peta.

hakoniwa-company-works-detil-6

Selain itu, alat gali seperti pickaxe dan shovel bisa digunakan sebagai senjata. Tergantung dari job dan senjata, kalian bisa menghancurkan lahan dengan berbagai serangan. Beberapa balok bisa lebih mudah dihancurkan dengan tipe senjata tertentu.

hakoniwa-company-works-detil-7

Sistem Craft & Growth

Dengan membawa kembali materi yang kalian dari balok yang dihancurkan ke kota, yang menjadi markas, kalian bisa membuat berbagai obyek. Ketika melakukan crafting, kalian bisa membuat bangunan dan jalan, dan juga interior untuk menghias ruangan, hingga membuat berbagai fasilitas baru untuk membuat obyek baru. Kalian bisa memperluas kota favorit kalian.

hakoniwa-company-works-detil-9

Selain itu, karakter yang tinggal di markas kalian (pasukan kalian) bisa menjadi lebih kuat berdasarkan obyek yang kalian buat dan susunan interior. Kalian akan bisa mendapatkan berbagai keuntungan seperti mempelajari skill baru dan peningkatan status.

hakoniwa-company-works-detil-10

Permintaan & Perusahaan

Bersama rekan kalian Meme, kalian berada di Worldwide Whale, sebuah pulau yang menjadi markas. Kalian akan terbang mengelilingi dunia untuk menangani permintaan dari berbagai pulau.

hakoniwa-company-works-detil-11

Tujuan kalian adalah agar diakui dari orang-orang di seluruh dunia dan menjadi perusahaan nomor 1 di dunia.

Pada awalnya, kalian hanya mendapatkan permintaan untuk membuat barang yang sederhana. Tetapi nantinya akan ada pekerjaan besar seperti memperbaiki gerbang kastil sebuah kerajaan. Dari permintaan kecil hingga pekerjaan besar, kerjakan sebanyak mungkin dan berusaha untuk menjadi perusahaan yang namanya terkenal di seluruh dunia.

Bonus Cetakan Perdana

hakoniwa-company-works-detil-12

Hakoniwa Company Works menghadirkan fitur edit, yang berbeda dari elemen membuat bangunan dan kota. Kalian akan bisa mengubah tampilan karakter yang kalian gunakan pada saat bertarung. Bonus cetakan perdana adalah kode download untuk “Character Drawing Parts 100 Piece Set” yang dibuat oleh staff NIS menggunakan fitur ini. Selain itu, kalian juga akan mendapatkan karakter dari game NIS lainnya seperti gadis dari Yomawari: Night Alone, Flonne dari Disgaea, dan Chelka dari The Witch and the Hundred Knight 2.

Hakoniwa Company Works akan rilis di Jepang pada tanggal 13 Juli untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.