[Waifu Wednesday] Korwa

Tadinya saya berniat untuk menulis waifu dari seri anime, mengingat belum lama berselang sejak saya terakhir menulis waifu dari seri game. Namun saya ingat, saya pernah berikrar untuk menulis rubrik Waifu Wednesday-nya bila suatu saat saya mendapatkan Erune yang satu itu. Long story shortI did suptix-ed herI finally broke my F2P status, and now I’m a proud owner of Korwa.

I think I am weak to nekomimis, that explains my Tamamo addiction.

Sebagai ras Erune, Korwa memiliki kuping yang panjang layaknya seekor kucing, atau yang biasa kamu sebut dengan nekomimi. Ras ini juga terkenal dengan ketecc dan punggungnya yang selalu terlihat seksi dan tidak pernah malu untuk dipamerkan. Karena dari itu, tidak sulit untuk mencari daya tariknya, karena selain OP, dia juga sangat cantik.

Ta… tapi sekarang Korwa udah turun di tier list, Niyon FLB lebih OP dari Korwew.”

Yes, I know, but I like my Erunes and obviously not a lolicon, so let’s get on with the review. Saya sebenarnya tidak pernah suka dengan wanita yang memiliki gaya rambut hime-cut, namun entah kenapa Korwa langsung menarik perhatian saya dengan rambut putihnya. Mungkin nekomimi yang mencuat membuat variasi yang berbeda dengan gaya rambut tersebut. Saya juga tidak habis pikir betapa riweuh-nya busana yang dikenakan penjahit magis yang satu ini.

Oke, Korwa adalah seorang gadis yang atraktif, tapi apakah dia adalah seorang waifu yang baik? Mari kita bahas kelebihan Erune yang satu ini.

+ She’s like that, OL senpai you long for, but obviously too hard to attain

Pada awalnya saya bingung harus mengklasifikasikan Korwa sebagai apa, sebagai teman rasanya tidak mungkin karena dia terlalu dewasa untuk itu. Sebagai imouto berarti lebih tidak mungkin lagi, sebagai onee-san pun dia kalah onee-san power dibandingkan Heles, Naru-nee, atau bahkan Metera. Namun akhirnya saya menemukan klasifikasi yang terbaik, Korwa itu seperti senior kamu di kantor, yang kerjaannya ngeganggu kamu terus tapi kamu terlalu beta malu untuk membalasnya.

Korwa memiliki aura yang sangat cocok dengan klasifikasi tersebut. Dia cukup dewasa dan bisa jadi teman mencari nasihat yang tepat. Dia juga memiliki banyak pengetahuan, terutama tentang cinta dan hubungan romantis (There’s a reason she is friends with Chloe). Namun kelihatannya dia tidak pernah siap untuk menjalin hubungan bersama orang lain atau selalu terlihat menghindar dan sepertinya tidak tertarik.

Beda sama satu Erune lain yang udah bosen melatih prajurit dan ngebet nikah, untung saya juga punya Ilsa.

+ Workaholic!

Korwa mungkin salah satu karakter yang paling workaholic di seri Granblue, atau more like the other characters doesn’t have any jobs other than fighting monsters to begin with. Di kesehariannya, Korwa akan sibuk membuat gaun-gaun pesanan kliennya dan dia juga sangat sibuk ikut mem-buff tim wind (and probably all other teams as well). Selain itu, di waktu luangnya saya yakin dia sibuk nonton soap opera atau ngegosipin relationship orang lain.

Jadi kalau kamu memang ingin punya keluarga dengan dual income, Korwa adalah pasangan yang cocok denganmu. Karena selain meniti karir adalah passion dirinya, dia juga punya banyak klien kaya yang rela keluar uang banyak untuk memesan gaun darinya. You’re kinda set for life, but beware of male draphs.

+ She knows how to dress proper, properly.

Pertama kali saya melihat karakter wind yang satu ini, hanya ada 1 pikiran di kepala saya. Apa hubungan Wing Zero Custom sama Korwa due to all the feathers around her looks like it’s ready to flutter away. Tapi kembali ke masalah gaun yang dikenakan, gaun Korwa selain riweuh, tapi juga meticulous dan saya yakin akan membuat banyak produsen figure mengumpat karena detail yang susah.

Pekerjaan Korwa juga mengharuskan gadis ini untuk tahu tren fashion yang sedang berkembang dan membuat gaun sesuai dengan keinginan pelanggan. Jadi kamu sebagai pasangannya juga harus up to date dengan tren fashion yang sedang berjalan. Kalau kamu masih juga pakai kaos wibu, mending kamu cari pasangan lain saja.

+ She always look for that “Happy End”

Sebagai wanita, Korwa sangat senang dengan Happy End dari orang lain, karena itu terkadang Erune yang satu ini bahkan bisa menggunakan gaun yang dibuatnya untuk memanipulasi emosi penggunanya supaya bisa menjadi sebuah ending yang bahagia. Seperti yang terjadi dalam Fate Episode-nya. Jadi kamu harus bisa mewujudkan sebuah Happy End yang sesuai dengan keinginan Korwa.

Tapi hal ini juga bisa jadi berbahaya, misalnya suatu hari kamu sedang memakai baju yang dikenakan oleh Korwa, lalu dia minta uang untuk beli sesuatu, bisa-bisa benang Korwa menghipnotis kamu untuk membelikannya apa yang dia mau. Tapi yah, kalau sudah nikah kan one for all, all for one, gitu deh.

+ A good drinking partner I reckon

Ingat saat Sutera mencoba menjadi gadis yang lebih proper untuk mencari pasangan dan diajak goukon dengan duo erune setan Korwa dan Metera, both of these nee-san looks like they’re a great partner to have a drink with. Mereka tahu kapan harus berbicara serius, mereka tahu kapan harus bercanda, tapi kalau sudah mabuk, ngomongnya jadi agak gila.

But the thing is, WHERE IS KORWA’S TABLE FOR SIX OUTFIT KMR.

+ She works in all of your element teams, sort of

Because MA buff + 145% normal attack buff is heavenly.

Jadi, Korwa adalah seorang gadis yang sangat cocok jadi pasangan, apalagi bila kamu ingin punya keluarga dengan dual income dan tidak begitu peduli dengan kemampuan rumah tangga sang istri. Karena uang income dari kamu berdua pasti cukup untuk menghidupi bahtera rumah tanggamu. Korwa juga sangat workaholic, jadi kalau kamu ingin menjadi seorang suami rumah tangga yang baik dan melayani sang istri malam-malam sepulang kerja, it’s a fine job too.

– Bisa lebih sibuk ngurusin relationship orang daripada diri sendiri

Korwa adalah gadis yang sangat perhatian, terlalu perhatian bahkan demi Happy End orang lain sampai saya berpikir dia lupa untuk mencari Happy End miliknya sendiri. Dia bahkan sampai ingin melihat pasangan yang memakai gaunnya menikah dan memastikan keduanya bisa bersama apapun taruhannya. Saya juga takut dia nanti bisa jadi tipe ibu-ibu gosip yang kesehariannya habis nonton acara infotainment dan tiap sore ngerumpi bareng tukang sayur dan ibu-ibu lain. Thank God she’s a career woman.

Karena itu, bagaimana kamu bisa membuatnya mengejar Happy End untuk dia sendiri adalah kunci untuk mendapatkan Korwa.

– Be careful of Draph billionaires

Hati-hati juga sama orang yang punya nama pena Asanagi, karena kombinasi keduanya bisa menjadi Happy End yang lain buat Korwa. Bukan Happy End buat kamu yang jelas.

– Secretly Masochist(?)

Come on guys, those fils wont fill itself. Also, we all know Djeeta is the crazy one.

Apakah Korwa waifu yang baik bagi kamu? Ya, saya bisa bilang dia adalah pasangan yang cukup baik bila kamu tidak bermasalah dengannya mengejar karir sebagai pembuat gaun terkenal. Tapi apakah dia mudah untuk didapat? Rasanya agak susah karena seringnya dia hanya akan menggodamu dan terlihat beberapa step di depan kamu. Bisa-bisa kamu diketawain sama dia kalau timing nembak kamu tidak direncanakan dengan matang.

Cara untuk dapat Korwa? Yang jelas kamu harus belajar untuk menjadi lebih dewasa terlebih dahulu, lalu yang terpenting kalau kamu tidak bisa dapat Korwa dengan cara biasa (gacha), selalu ada Suptix kok.

Praise KMR our lord and savior.

More Korwa outfit thanks.

Gambar: 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11