Manga ‘Houseki no Kuni’ Dapatkan Adaptasi Anime

May 10, 2017 12:28
Manga ‘Houseki no Kuni’ Dapatkan Adaptasi Anime

Majalah Afternoon edisi bulan Juli mengumumkan bahwa manga karangan Haruko Ichikawa berjudul Houseki no Kuni” akan mendapatkan adaptasi anime.

Kisah pada manga Houseki no Kuni mengambil lokasi yang jauh di masa depan, dimana terdapat jenis kehidupan baru yang disebut houseki (gem). Ke-28 gem tersebut harus bertarung melawan Tsukijin (Moon People), yang hendak menyerang mereka dan mengubah mereka menjadi dekorasi, setiap gem ditugaskan menjadi petarung atau petugas medis.

Walau dirinya berharap bisa bertarung melawan Tsukijin, Phos merupakan gem yang belum mendapatkan tugas. Suautu hari  sang gem manager, Kongo, memintanya menjadi editor majalah sejarah alam.

Ichikawa meluncurkan pertama kali Houseki no Kuni di majalah Afternoon pada tahun 2012. Manga kompilasi ketujuhnya akan diterbitkan pada tanggal 23 Mei mendatang sementara Kodansha Comics berencana merilis volume pertama versi bahasa Inggrisnya pada musim panas nanti.

Manga ini juga telah menginspirasi sebuah video promosi animasi yang disutrdarai oleh Akiyo Ohashi di studio Hibari di tahun 2013. Ichikawa selaku mangaka mengawasi proses pembuatan storyboard sementara Aya Kanou menjadi desainer karakter.

Sumber: ANN