Penyanyi Lagu ‘Digimon’, Wada Kouji Meninggal di Usia 42 Tahun Karena Kanker

April 8, 2016 13:26
Penyanyi Lagu ‘Digimon’, Wada Kouji Meninggal di Usia 42 Tahun Karena Kanker

Tahun 2016 ini memang tahun yang cukup berat bagi para penggemar anime dan manga di seluruh dunia, karena berita duka tidak henti-hentinya datang dari orang-orang penting yang bekerja dalam industri ini. Kali ini berita duka tersebut datang dari salah satu penyanyi yang sangat dekat dengan kita, Wada Kouji yang pastinya kita kenal dari lagu tema Digimon Adventure. Dikabarkan penyanyi berusia 42 tahun itu meninggal karena Kanker Nasofaring pada tanggal 3 April lalu.

Kanker Nasofaring adalah jenis kanker yang tumbuh di rongga belakang hidung dan belakang langit-langit rongga mulut. Penyebab kanker nasofaring belum diketahui dengan pasti. Kanker nasofaring juga dikaitkan dengan adanya virus epstein barr.

JOI - Kouji Wada meninggal dunia (2)

Gejala kanker nasofaring cukup banyak, sebuah studi mengumumkan kalau ada gejala yang menyerang sistem pernafasan termasuk mimisan, hidung tersumbat sebanyak 78%. Terganggunya sistem pendengaran seperti infeksi, menjadi tuli dan tinnitus sebanyak 73%. Selain itu ada juga gejala seperti sakit kepala sebanyak 61% dan pembesaran leher sebesar 63%.

Wada Kouji sudah lama mengidap kanker nasofaring tersebut, pada tahun 2003 dia memasuki masa hiatus untuk mengobati kankernya dengan operasi dan kemoterapi. Dia dianggap sudah sembuh oleh dokter, namun pada tahun 2011 dia merasa ada yang aneh dengan tubuhnya; ternyata kanker lamanya sudah menyebar ke bagian-bagian lain dan dia terpaksa menghentikan kembali seluruh aktivitasnya.

Para penyanyi dari seluruh dunia juga mengekspresikan kehilangan mereka, berikut adalah tweet dari mereka:

Wada Kouji-san. Aku tidak tahu betapa banyaknya orang-orang di seluruh dunia yang terus-terusan disemangati oleh suara nyanyian Wada-san. Ia adalah pahlawan sejati, yang juga merupakan penyanyi yang kuhormati

 

“Sayang sekali aku baru mengetahui berita ini dari media. Turut berduka cita dari dalam hatiku”

Wada Kouji-kun telah dipanggil ke surga. Ia adalah seseorang yang sangat bersemangat dan baik hati. Aku ingin bisa menyanyi bersamanya suatu saat nanti. RIP

Hari ini, dunia kembali kehilangan satu lagi individu berbakatnya. Saya dan segenap kru JOI yang bertugas ingin mengirimkan bela sungkawa yang sebesar-besarnya atas kehilangan ini, dan kami berharap keluarga yang ditinggalkan kuat dalam menghadapi cobaan.

JOI - Kouji Wada meninggal dunia (3)Farewell.

sumber: Oricon

Sorry. No data so far.