[Waifu Wednesday] Izu

Kembali lagi di Waifu Wednesday Chain edisi BOFURI! Kali ini saya yang akan membawakan Waifu Wednesday minggu ini. Saya akan membahas Izu, sang pengrajin di serikat Pohon Maple~

Alasan saya memilih karakter ini satu karena edisi Maple sudah diambil yang lain. Lalu karena karakter ini juga mengingatkan saya dengan karakter dari seri anime lain. Langsung saja, ini dia pembahasan tentang si craftsman yang mengingatkan saya kepada  ‘penjual manisan yang suka bikin nama menu yang unik’.

+ Friendly Ara-Ara

Yes, she is so friendly lah. Di awal pertemuannya dengan Maple, dia yang yang pertama kali mengajak Maple untuk menjadi teman (memasukkan ke friendlist) di New World Online. Dia juga selalu memberikan tips kepada Maple untuk farming material di mana. Dia bahkan tidak menolak sedikit pun untuk masuk ke dalam guild Maple, dan dengan senang hati menerima tawarannya. Padahal dulunya Maple merupakan orang yang meminta tips ke dia. Di event ketiga juga, dia juga yang pertama kali mengusulkan untuk memberi saran ke Maple.

Dia juga mempunyai proporsi badan yang tidak kalah dengan Kasumi. Mempunyai LSBH pula, tapi yang ini Long Straight Blue Hair~ Tapi saya membayangkan dia mempunyai long straight black hair di real life. I love LSBH so much, btw. Terus, bahasa tubuh ara ara-nya itu lho, gak nahan aku. Mengingatkan saya kepada karakter yang saya sebut di atas, si ‘penjual manisan yang suka bikin nama menu yang aneh-aneh’.

+ Mempuyai Unique Series Equipment

Selain friendly, dia juga merupakan player yang hebat di NWO. Buktinya dia bisa mendapatkan unique series equipment, yang hanya didapatkan player yang berhasil menyelesaikan suatu dungeon dan mengalahkan boss-nya sendirian untuk pertama kali. Karena unique series ini, dia mendapatkan skill ‘Magic Workshop‘ yang menjadikan dia workshop berjalan. Tidak banyak di anime ini yang dikonfirmasi mempunyai unique series, dan dia merupakan salah satu orang yang mempunyainya.

+ Great Craftsman

Dia merupakan seorang craftsman, dan satu-satunya craftsman yang ditunjukkan di animenya. Saya tidak tahu apakah di light novel-nya sudah ada craftsman lain yang ditunjukkan, saya tidak baca sih. Tapi yang pasti, saya yakin dia merupakan salah satu craftsman terhebat di NWO. Selain karena dia mempunyai unique series yang menghasilkan dia mendapatkan skill Magic Workshop, tapi juga karena hasil pekerjaannya yang terampil.

Pertama, dia sempat bertanggung jawab atas equipment-nya Krom, yang merupakan salah satu top player di NWO. Lalu dia juga yang membuat jubah untuk seluruh anggota guild Maple Tree, yang dipakai di event ke-4. Equipment pakaian pertama Kanade juga dibuatkan oleh dia. Bahkan dia yang membuat equipment pakaian dan senjata pertama milik Mai dan Yui, yang digunakan di event ke-4 juga.

Equipment mofu mofu ini juga merupakan tanggung jawab Izu. She has good style too of course~

– Bercandanya Jelek Sleketep

Kesan pertama Izu bisa dibilang kurang baik, karena tahu-tahu dia melakukan bercanda jelek. Ya mungkin berlebihan sih, tapi menurut saya first impression itu penting lho~ Bercandanya tentang dia mau report si Krom karena ngekarungin loli ngajak Maple ke tempatnya dia, padahal Maple belum kenal banget sama Krom lho di situ. Jantung Krom yang mungkin sudah tua pun tidak bisa menerima bercadaan itu dan menjadi panik sendiri.

– Mati di Event Ke-4

Ini memang bukan kesalahan dia sendiri, tapi fakta dia mati di event ke-4 itu benar adanya. Sayang sekali peformanya yang gemilang di event ke-4 harus ternodai dengan kekalahan dia atas Payne. Bahkan dia langsung modar dalam satu serangan, one-hit! Ya, tidak heran sih, toh lawannya juga gak ngotak buff-nya.

Itu dia tentang si perempuan terampil dari serikat Pohon Maple~ Sudah terampil, friendly, gamer yang hebat pula, menjadikan dia waifu yang pastinya seru untuk diajak mabar! Tidak bosan untuk menulis, dia memang mengingatkan saya kepada ‘penjual manisan yang suka bikin nama menu yang nyeleneh’. Seiyuu-nya sama pula! Pasti kamu kenal lah siapa yang saya maksud~