[Virtual Journal] Siska Leontyne

December 14, 2022 19:24
[Virtual Journal] Siska Leontyne

Halo kalian semua! Ga ada yang kangen kan sama saya? Sekali-kali saya mau coba bahas soal vtuber boleh kali ya. Sebenarnya saya berencana kembali untuk melunasi salah satu hutang waifu wednesday yang ketinggalan Tomoe Mami. Tenang saja, nanti kalau ingat saya pasti tulis kok.  Anyway, sekarang saya mencoba untuk menulis di rubrik yang tidak biasanya saya tulis. Sesekali mau merasakan vibe baru aja, biar gak bosan ceritanya.

Perdana menulis virtual liver, saya ada perhatian khusus terhadap satu onee-san yang dikenal dengan “keunikan”-nya dalam ber-toxic. Untuk edisi perdana ini saya akan menulis virtual liver dari Nijisanji ex- ID ketiga yang pernah ditulis disini setelah Hana Macchia dan Taka Radjiman.

Siska Leontyne adalah virtual liver generasi keempat dari Nijisanji cabang ID yang sekarang sudah dilebur. Bersamaan dengan Bonnivier Pranaja dan Etna Crimson. Dengan grup generasi atau wave yang dinamakan “3FicLite” (baca : Traffic Light). Referensi terhadap warna karakter mereka bertiga yang merepresentasikan lampu lalu lintas merah-kuning-hijau.

Secara umumnya, Siska Leontyne atau yang akrabnya dipanggil Siskuy memiliki kepribadian yang dewasa, relatif chill, dan suka dengan hal-hal yang imut. Membuat para viewer setianya merasa ingin selalu dimanja dan dininabobokan oleh onee-san yang satu ini.

Siska memiliki viewer yang dinamakan “Siskamling”, yang makin kesini berangsur bergeser nama menjadi “Fellers”. Yang digambarkan sebagai singa yang menggunakan baju satpam seperti Siska. Asal dari wujud singa ini ada hubungannya pula dengan origin Siska yang juga merupakan hybrid manusia singa yang diperlihatkan pada kostum keduanya.

+ Certified Euy moment

Urang Sunda Asli, begitulah jawaban Siska saat ditanya asalnya darimana. Terlihat Siska cukup sering menggunakan bahasa sunda dalam berbagai livestream miliknya.
Walau pada umumnya bahasa sunda tersebut baru keluar disaat dia sedang latah, galak, ataupun toxic.
Karena hal ini juga, Siska sering disapa dengan sebutan “Teteh Siska”. Teteh yang merupakan panggilan untuk kakak perempuan atau gadis yang lebih tua dalam bahasa Sunda.

+ Kalian semua aman di rangkulan teteh satpam

Pekerjaannya sebagai satpam adalah untuk menjaga hati dan fisik kalian agar tidak berpaling ke virtual liver yang lain. Pada perkenalan ini Siska terlihat sangat serius dan sangat kalem. Namun awas saja, kalau kamu berpaling nanti kena pentung loh.

+ A cute girl to be with when she’s in Siskyuwuh mode

Buat yang belum tahu, Siska punya kepribadian khusus yang bernama “Siskyuwuh”. Dimana kepribadian ini hanya muncul satu tahun sekali atau saat dono goal tercapai.

Pada intinya, Siskyuwuh ini kebalikan 180 derajat dari kepribadian Siska yang asli. Seperti namanya, dia lebih uwuh, softly spoken, dan lebih cute in general untuk menemani hari-harimu yang sepi.

– Toxic

Saya tidak perlu banyak mendeskripsikan deh, bisa dilihat sendiri Siska kalo lagi mode toxic kayak gimana.
Dan lebih baik saya tidak menuliskan apa yang dikatakan oleh Siska dalam mode toxic disini, bisa dipentung sama editor nanti saya.

– Nge-gas dan tidak ramah

Siska Leontyne

Bagi kalian yang memiliki “selera tertentu”, mungkin harusnya jadi poin positif dari Siska.

Siska dari awal debut dikenal dengan kepribadiannya yang galak. Ditambah kelakuan viewernya yang kerap kali “menggemaskan”, membuat Siska menjadi lebih galak lagi.

– GWS

Kalau kata Siska, viewer merupakan cerminan dari livernya. Karena kelakuan dari liver itulah yang mengundang viewer dengan kepribadian yang kurang lebih serupa dengan yang ditonton.
Buat yang mau nonton ke-absurdan Siskuy, kalian bisa nonton dia di channelnya. Jangan lupa juga untuk follow si teteh satpam di Twitter ya!
Sumber Gambar :