[JOI Spotlight] Queen Keeper Edition

August 20, 2023 20:20
[JOI Spotlight] Queen Keeper Edition

Selamat datang di JOI Spotlight pasca libur hari kemerdakaan, jadi selamat untuk kalian yang dapet libur panjang. Mira kita simak impresi staf Jurnal Otaku untuk seri yang akan hadir minggu ini.

Mushoku Tensei II 06

Kaczmarek

Bonding time! Ditambah ini episode gak banget jadi bahan gorengan karena mantan pedofil mati direinkarnasi untuk dapet kesempatan kedua dan dia mulai terbiasa sama perbudakan. Anyway, episode ini memperkenalkan Juliette sebagai budak yang dibeli untuk jadi murid dan asetnya Zanoba. Gak ngira Girldeus dengan empat material berbeda dibentuk dalam figur ini.

Kaptain

Pro-tip aja buat mereka yang bikin karakter kontroversial. Kalau ditanyain pertanyaan yang jawabannya jelas banget, bilang aja “Ini Opini Karakter Fiksional Dalam Cerita Fiksional, Gunakan Informasi Ini Buat Nilai Karakter”. Ga usah dipanjang-panjangin.

Eiyuu Kyoushitsu 06

Kaczmarek

Ini Blade nambah peliharaan lagi. Tapi yang lebih penting disini Blade mulai memosisikan orang di sekitarnya sebagai teman, bukan cuma orang lewat. Tapi sensitifitasnya kudu dipertebal aja sih, maklum ini pertama kalinya dia hidup bersosial pasca keluar dari peran “Hero”. Earnest kembali jadi korban fanservice 2010-an.

Mononogatari II 07

Kaczmarek

Akhirnya kedok dibuka. Bureau agaknya udah aneh karena mereka tetep pengen bertahan di Kadomori sampe Nagatsuki household keluar. Karakasa juga cuman disimpen sama ketiga anggota biro dan kesempatan buat nunaikan tujuan mereka tinggal menghitung menit. Dengan Yuu dkk ketahan juga di jalan tol, tinggal bisa berharap lebih ke Botan, Hyouma, sama Kadomori.

Nanatsu no Maken 07

Kaczmarek

Selamat datang di volume kedua! Dimulai dengan rapat dadakan, kemudian kita dapet kartu baru dari Pete. Reversi kayaknya masih jadi spesies yang misterius di setting ini, tapi dengan ngeliat undangan dari Carlos, kayaknya spesies spesial ini bakal makin sering ditemuin dimanapun itu. Sambil nunggu Esmeralda sadar kalo fraksinya masih lemah, sekarang Oliver harus ngeksplor hal lain di luar tujuannya ke akademi ini.

BlueHeaven

Setelah lama tidak menonton anime, ternyata seru juga di marathon sampai episode terakhir. Kesampingkan soal Pete yang punya kemampuan magis ganti kelamin, saya lebih tertarik bakal sejauh mana Oliver menghabisi musuh-musuhnya satu per satu. Si profesor yang model mad scientist dah muncul, kemungkinan bisa jadi target selanjutnya karena penampilannya paling obvious buat ditaklukin. Ini pandangan saya sebagai orang yang masih buta plotnya bakal ke mana. Misterinya asik, sih, buat ditunggu.

Higeki no Henkyou 07

Kaczmarek

Ok, case closed buat Gilbert. Gue pikir alasan dia untuk ngejar target utamanya itu karena hal politis aja. Ternyata ada alasan lain. Kalo gini Pride juga sama Stale juga bakal bantuin ditambah ingatan di kepala Pride mulai kembali sejalannya cabang baru muncul.

BlueHeaven

ASMR Ueshama, arigathanks.

Liar Liar 08

Kaczmarek

Sarasa yang palsu ini asertif banget, sementara Senri masih misterius selain skill-nya. Ini episode masih bermasalah sama storytelling-nya karena nge-skip detail skill dari yang mereka pake di kompetisi ini. Impulsifnya Nanase disini juga berdampak ke strategi tim dan sejauh ini si easygoing osanajimi heroine cuma jadi pushover.

Temple 07

Kaczmarek

Sekarang mayoritas perempuan di biara ini sudah terpengaruh dengan eksistensi Akagami disitu. Minus Kagura yang kayaknya masak buat episode berikutnya. Episode ini juga akhirnya nunjukin Yuzuki bisa cemburu dengan lawan mainnya. Best wingman disini bukan Mia, tapi Kiki. Mia malah nunjukin keinginannya ke Akagami hahaha. Jadi, desahan Aimi atau Mia? Saya pilih Tsukuyo sejauh ini.

Maou Gakuin no Futekigousha II 07

What’s this?

½ tahun penantian! Anggep aja cour ketiga

Kaczmarek

Penyelesaian Shin sama Leno diakhiri dengan sistem “perintah” daripada komitmen pribadi. Banyak yang udah tahu kalau mereka berdua ditakdirkan bersama, tapi implikasinya Lina masih disitu dan gak bersatu sama Leno masih jadi pertanyaan. Agak mengecewakan dialognya Erdomaid dan pergerakannya gak terlalu akurat sama novelnya, dan yep penceritaannya lebih menarik di tulisan sih daripada animasinya.

Spy Kyoushitsu II 07

Kaczmarek

Sara arc dengan tipe cinta pada pandangan pertama. A weak scenario. Seperti yang sudah-sudah, ini bakal jadi downhill kalau mereka nge-cut skripnya gak beraturan. Ini versi sederhananya aja, sama kayak yang mereka lakuin ke skrip arcnya Lily. Masih banyak episode tersisa jadi semoga Sara gak cuma dikenal sebagai cewek timid dengan kemampuan animal-friendly. Jangan bahas Grete sama Thea yang masih pake honeytrap, sementara Monika jadi observer aja.

Dark Gathering 06

BlueHeaven

Selamat untuk Eiko yang berhasil mencapai salah satu targetnya. Eiko ini ga punya keahlian apa-apa buat petualangan gila ngejer hantu. Tapi, sikap beraninya, dalam artian segala sesuatu demi pria yang dicintainya bisa membuat dia ga kelihatan beban kecuali untuk episode ini. Tentu saja ada momen Eiko bisa dimanfaatin seperti ini, tapi justru ketika dia jadi beban malah MC jadi punya komitmen untuk masuk ke dalam rencana Yayoi. Calon waifuwed ini mah.

Yumemiru Danshi wa Genjitsushugisha 07

BlueHeaven

Sasaki terlalu tinggi speknya, makanya dikasih minusnya di usia. Kalau bukan karena itu mah… beuh, sikat tanpa harus mikir!

Sayang MC terlalu bucin dan otaknya terlalu kecil kapasitasnya untuk memuat wanita lain di pikirannya. Bayangin, lagi jalan sama cewek, malah ngomongin cewek lain. Lama-lama bukan Natsukawa yang nyebelin tapi emang MCnya aja yang ada kepentok apa sampai berubah 180 derajat secara drastis.

Kaczmarek

Karena Wataru juga masih SMA, sebenernya masih boleh untuk pacaran sama Fuuka. Minusnya adalah sosok childish-nya masih tebel jadi kudu dibimbing ke arah yang lebih serius. Dan tinggalin aja si Aika.

Genshin Impact

Kaptain

So big twist, saya ternyata positif sama nih update. Fontaine itu enak banget dijelajahin berkat kombinasi partisi area yang efektif via bukit & gunung, ga butuh gadget buat mainin mekanisme, dan overall Hoyo udah jauh lebih pinter soal signposting. Jadi kalau pusing nyari Culus, mekanisme sekitar bakal ngelempar situ ke Culus. Singkatnya ide sampah dari Inazuma dan Sumeru akhirnya ilang. Kalau mau keluyuran ya langsung aja, ga usah main puluhan quest sebelom dapet izin.

Begitu juga dengan struktur Archon Quest. Archon langsung ketemu, dikenalin, dan diajak berantem. Stake langsung jelas. Kasus awal juga ngupas misteri, ngenalin faksi, dan ngasih fondasi bagus buat konflik kedepannya. Walaupun emang positif bukan berarti sini pengen aktif main tiap hari lagi ya, ngeliat kerjaan hariannya juga masih malesin. Liat dulu 4.1 nanti bener apa nggak kerjaan hariannya bakal kayak HSR apa nggak.

Also you know,  Armored Core 6 bentar lagi.

Holocure

Kaptain

Resmi di Steam. Ini Ollie gila bener survivability-nya. Then again kit dia juga bagus ngeliat Ninjutsu ngasih banyak option. Halu juga kayaknya dah obsolete ngeliat Celengan sama ngurus properti tuh lebih bagus buat balikin modal.

bukan_randy

Baru sempet nyoba beberapa karakter tapi Risu berpotensi jadi tukang farming baru karena serangan senjata utamanya bisa menuhin layar yang berarti bakal penuh koin kalau dipasangin Greed. Reine juga sekilas oke buat farming karena TONJOK-nya bikin drop koin. Kayak yang disebut di atas, Halu jadi ga worth it karena paling-paling mentok dapatnya maks 10k sementara pakai celengan & greed itu bisa dapet jauh lebih banyak tanpa bikin musuhnya jadi kuat.

Ollie by far langsung jadi karakter favorit saya karena survivability-nya dan senjata utamanya yang langsung berubah dari cupu jadi imba begitu awakened. Secara ga langsung juga bisa dibikin buat farming karena build-nya fokus di naikin speed (biar ngisi ninjutsu lebih cepet) itu sinergi sama celengan dan senjata-nya juga mayan cocok sama Greed karena multi-hit (asal ga pakai Dragon Fire karena keburu mati duluan sebelum kena senjata utamanya). Bisa juga pakai super collab Jingisukan yang baru buat naikin max HP dan bikin attack-nya naik drastis tiap kali Undead-nya Ollie aktif. Sayang aja special-nya meh, tapi semua kit lain dia udah kelewat bagus sih.

Meski farming duit digampangin, sekarang duit ga terasa sepelit/sebutuh dulu karena setelah beberapa jam ngurusin Holohouse, sekarang duit ngalir terus dengan gampang. Sebelnya paling kalau ada yang minta ikan tier rendah kayak shrimp atau tuna tapi sekarang dah jarang nangkepnya karena tongkat pancingnya dah kebagusan. Untungnya naikin karakter jadi gachikoi juga jadi lebih gampang karena bisa di-grinding tanpa perlu dipakai untuk kelarin semua stage. Good update.

Sekian JOI Spotlight minggu ini. Jangan lupa untuk update lainnya bisa kalian dapat di Discord JOI.

Header: odeyama_