Ini Yang Kamu Lewatkan di Hari Pertama Anime Festival Asia Singapore 2016

December 1, 2016 14:32
Ini Yang Kamu Lewatkan di Hari Pertama Anime Festival Asia Singapore 2016

Tahun ini festival Anime terbesar di Asia Tenggara kembali digelar, Anime Festival Asia Singapore, bertempat di Suntec Convention & Exhibition Centre, telah berlangsung selama tiga hari penuh, mulai dari 25 hingga 27 November 2016. Penesaran seperti apa hari pertama dari acara yang sudah memasuki tahun kedelapannya?

Area AFASG2016 terbagi menjadi dua bagian, area exhibition yang menghadirkan beragam booth yang menawarkan merchandise anime, creator hub, dan juga Akiba Mini Stage. Tapi tanpa perlu memasuki area acara sekalipun pengunjung sudah dapat melihat display Bearguy dan Gundam Barbatos.

gundam-afa

Begitu memasuki area exhibition, yang pertama kali dilihat adalah antrian panjang di booth AFA Shop dan juga booth Bandai

img_5975

img_5933

Selain itu terlihat juga display Gundam Unicorn, tidak hanya itu di booth Bandai terpajang juga salah satu model kit gundam terbaru, RX-0 Unicorn Phenex.

img_5934

Kalian juga bisa mencoba bermain game di booth Wargaming.net, game-game mereka juga sudah berkolaborasi dengan serial Girls und Panzer serta Aoki Hagane no Arpeggio.

img_5956

Terlihat nyaman bermain game sambil tidur-tiduran di beanbag.

img_5958

Tahun ini Sword Art Online mendapat perhatian khusus, serial satu ini mendapatkan booth khusus bertajuk The World of Sword Art Online, begitu masuk pengunjung akan bisa menjajal display Augmented Reality serial ini.

img_5976

img_5977

Dimana pengunjung akan seperti mengenakan Nerve Gear di kepala mereka.

img_5979

Bahkan saat tampil di Akiba Mini Stage, Enako tampak ber-cosplay sebagai Asuna versi Titania di Alfheim Online.

img_5986

img_6002

Pada booth Waku Waku Japan pengunjung dapat melihat display pena, nanas, apel, dan pena. Karena Pikotaro baru datang di hari ketiga, pada hari pertama dan kedua pengunjung AFA hanya dapat melihat Pikotaro versi papan karton.

img_6014

img_6013

Tidak jauh berbeda dengan di Indonesia, penggemar artis anisong di Singapura juga tampak memberikan karangan bunga untuk artis yang akan tampil malam itu. Yang sayangnya tidak dibubuhkan “sent from my iphone”.

img_6038

Penggemar Megumi Katou juga dapat mencoba berbicara dengannya di booth Sony, kalian bisa berinteraksi dalam bahasa Inggris, display ini juga memperlihatkan terjemahan bahasa Inggris dari kalimat yang diucapkan olehnya.

img_6023

img_6030

Kita juga sempat mewawancarai Sony perihal aplikasi ini, penasaran kapan aplikasi ini akan dirilis dalam bahasa Inggris dan apakah akan ada aplikasi versi Utaha-senpai? Tunggu saja perilisan artikel Signum.

img_6032

Biar kalian semakin punya alasan untuk berkunjung ke AFASG tahun depan tunggu bahasan hari kedua dan ketiganya yang akan memperlihatkan lebih banyak lagi booth.