Novel Sekuel SukaSuka, SukaMoka Segera Berakhir di Vol. 11

Akira Kareno telah mengumumkan jumlah volume dari novel “SukaMoka“/”Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Mō Ichido dake, Aemasu ka?” pada hari Senin (17/05). Sekuel dari novel “SukaSuka“/”Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii Desu ka? Sukutte Moratte Ii Desu ka?” ini dipastikan berakhir di volume kesebelas. Penerbitan novelnya kini sudah mencapai volume kesembilan, dan volume kesepuluh akan terbit pada 1 Juli 2021.

Sinopsis “Sukamoka“:

Lima tahun berlalu sejak insiden tragis mengakhiri kehidupan damai di Regul Aire dan bagi semuanya. Para binatang buas telah mencapai pulau mengapung dan mengancam orang-orang yang selamat.

Tiat, Collon, Pannibal, dan Lakhesh telah menjadi tentara peri dan melanjutkan peran dari pendahulunya, bertarung demi keamanan dari Regul Aire. Dan seperti tentara peri lainnya di gudang, mereka membutuhkan wali di ranah militer, dan suatu hari yang ditakdirkan, Tiat bertemu dengan Feodor Jessman, seorang imp muda dan berada di tingkatan keempat anggota militer. Di awal penglihatannya, ia tampak seperti siswa berprestasi, namun tak perlu waktu yang lama baginya untuk menunjukan sosok sesungguhnya.

Apa yang ambisi rahasianya bawa kepada keempat gadis dan bahkan masa depan dari Regul Aire?

Novel “Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii Desu ka? Sukutte Moratte Ii Desu ka?“/”SukaSuka” diluncurkan Akira Kareno pada November 2014 dan menggunakan ilustrasi buatan Ue. Kadokawa Sneaker Bunko menjadi label penerbit novel ini. Serial novel ini berjalan hingga volume kelima yang terbit pada 1 April 2016.

Sekuel novel berjudul “Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Mō Ichido dake, Aemasu ka?“/”SukaMoka” diluncurkan Kareno pada April 2016. Pada 1 November 2020, Kadokawa Sneaker Bunko telah menerbitkan volume kesembilannya.

Sampul novel volume ke-9

Adaptasi manga dari novel “SukaSuka” dikerjakan oleh Kaname Seu. Serialisasinya berjalan pada 27 Juni 2016 di majalah Monthly Comic Alive. Manga ini berakhir pada 26 Mei 2018 dengan total empat volume.

Adaptasi anime dari novel “SukaSuka” diproduksi oleh studio Satelight dan C2C. Anime ini tayang pada musim semi tahun 2017. Total terdapat 12 episode penayangannya.

© Akira Kareno, Ue/Kadokawa

Sumber: Akira Kareno Twitter