[Waifu Wednesday] Kongou

May 20, 2015 20:41
[Waifu Wednesday] Kongou

Salam hari Rabu, salam hari Waifu. Seperti yang sudah diketahui, hari Rabu adalah harinya para waifu, dan sudah beberapa kali ke belakang kita melihat baik para waifu yang bukan manusia, ataupun bukan wanita. Karena itu, mengikuti tren waifu-waifu yang tidak lazim, saya akan membahas satu lagi waifu cantik yang baru saja merayakan ulang tahunnya pada tanggal 18 Mei kemarin, bersiaplah untuk, BURNING LOVE!

Seperti yang sudah kita tahu, Kongou adalah salah satu fast battleship dari Fleet ot Fog yang memiliki segudang senjata selain Super Graviton Cannonnya yang mematikan. Kongou memiliki sifat dingin dan misterius yang… eh? ……….Salah Kongou? ………Kongou yang ini disimpan buat mereka yang MASO? ….eh? …….Kongou yang KanColle?

dualis waifu wednesday

Baiklah, Kongou yang akan kita bahas kali ini mungkin adalah kebalikan dari Kongou yang di atas, kesamaan dari mereka berdua mungkin adalah cepol di rambutnya dan kecintaan mereka pada teh. Waifu yang akan kita bahas kali ini adalah sebuah moefikasi kapal perang dari jaman Perang Dunia I, Kongou, kapal milik Jepang yang dibuat oleh Inggris. Kongou memiliki kepribadian yang eksplosif, penuh dengan cinta, grusa-grusu, namun tetap bersikap seperti lady pada saat dibutuhkan. Terutama saat minum teh.


combine
Though I won’t really mind if both Kongou swapped personality, really.
sumber: Pixiv/Capera
terjemahan: danbooru
edit: IC_21

Kembali ke pembahasan waifu, kenapa sih menurutmu kanmusu yang ini bisa menjadi waifu? Padahal ada banyak pilihan kapal lain dalam game Kantai Collection yang bisa dijadikan waifu, tapi kenapa JOI mengambil Kongou sebagai waifu pertama dari seri ini? Bila kamu ingin tahu lebih lanjut, ini dia jawaban kami.

+ BURNING LOVE

waifu wednesday kongou burning love

Kamu yang sudah mengenal Kongou pasti tahu teriakankata-kata khasnya, “Burning Love!” yang bergaung di seantero dunia KanColle. Kalau tidak ada burning love berarti dia bukan Kongou, dan siapakah objek burning love milik Kongou ini? Pastinya adalah kamu sebagai suaminya yang setia. Dia tidak akan setengah-setengah dalam mencurahkan cintanya padamu, bahkan dia tidak malu menunjukkannya di depan umum. Dengan istri yang setia seperti Kongou, pastinya kamu tidak perlu mencari pelabuhan cinta yang lain lagi.

+ Kongou adalah koki yang handal

waifu wednesday kongou kancolle (2)

Kebalikan dari Hiei Curry yang bisa menenggelamkan pasukan kapal perang dengan mudah, Kongou dapat dengan mudah menenggelamkanmu dalam masakannya. Sudah menjadi bagian dari canon dan fanon kalau Kongou adalah kanmusu yang pintar memasak. Dia akan menawarkanmu kue scones di TEA-TIME DESSsore hari dan kare pada malam hari. Walaupun beberapa fanon juga menggambarkan Kongou sedikit ‘ceroboh’ saat memasak, namun saya yakin itu bukan masalah yang besar.

+ Kepribadiannya yang ceria akan selalu mencerahkan harimu

Bayangkan bila kamu pulang dari tempat kerja dengan muka yang lusuh dan pikiran yang kalut, dan apa yang kamu butuhkan hanyalah belaian dari istri idamanmu. Itulah yang akan dilakukan Kongou, saya yakin. Di balik kelakuannya yang hiperaktif dan keagresifannya kepadamu, terdapat sosok keibuan yang memiliki rasa sayang besar dan pengertian. Apalagi Kongou memiliki 3 adik yang memiliki sifat berbeda-beda, membuatnya harus bisa mengerti bagaimana cara memperlakukan mereka.

Jadi, apa yang bisa mengalahkan pulang lalu bersantai di pangkuan Kongou sambil dielus-elus supaya kamu tenang? Mungkin tidak ada.

+ Kakak idaman, waifu idaman

kancolle kongou waifu wednesday

Kongou adalah kanmusu pertama dari jajaran fast battleship Kongou class. Mungkin dia sedikit flashy seperti layaknya seorang gaijin, dia juga mungkin tidak bisa diam saat pertama bertemu denganmu. Namun dia memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi sebagai kakak pertama dari Hiei, Haruna, dan Kirishima. Dia menyayangi adik-adiknya seperti seorang ibu yang menyayangi mereka, sisi keibuan inilah yang akan membuatnya sangat berharga saat kamu punya anak nanti.

Tunggu, kamu bisa punya anak dengan kanmusu?

Namun di atas semua kelebihan Kongou sebagai waifu, apakah kamu juga bisa tahan untuk menghadapi hal-hal yang mungkin membuatnya bukan sebagai waifu material? Apa sajakah kelemahan Kongou sebagai waifu? Berikut adalah daftarnya:

– Berisik

waifu wednesday kongou kantai collection (2)

Mungkin berisik tidak cukup untuk menggambarkan kehiperaktifan Kongou, tanyalah pemain Kantai Collection lain yang pernah memasang Kongou sebagai flagship di gamenya. Semisal Kongou bukanlah waifu idaman mereka, saya yakin mereka lebih memilih menggunakan kapal lain yang lebih, tenang. Namun berisiknya Kongou itu semata-mata hanyalah demi perhatianmu saja, berbahagialah waifumu minta diperhatiin, daripada dicuekin.

– Hiei mungkin menaruh dendam padamu

waifu wednesday kongou kancolle
(sumber)

Hiei adalah kanmusu kedua dari Kongou class  yang memiliki kekaguman sangat tinggi pada Kongou sebagai kakak, dalam beberapa fanon juga diperlihatkan terjadi kompetisi antara admiral dan Hiei dalam usaha merebut hati Kongou. Bila kemudian kamu berhasil meminang Kongou sebagai waifu, berhati-hatilah karena mungkin saja, laras meriam 41cm milik Hiei sudah ditargetkan ke kepalamu.

– Berani ‘ngeladur’ = Berani mati

waifu wednesday kongou kancolle (4)
You don’t want to be on the receiving end of that knuckle.

Kita berbicara mengenai kanmusu yang bisa menepis peluru shinkaisei-kan dengan tangan kosong. Walaupun Kongou tidak segarang itupun bila kamu malah ‘ladur’ (laki durhaka) mungkin bukan Burning Love yang akan kamu terima darinya, tapi Burning Finger, atau Burning AP Shell of Death, atau Burning-burning lainnya. Kemarahan pasangan yang setia pada kamu itu mengerikan loh, siapa tahu sebenarnya dia yandere.

Namun saya yakin, cinta Kongou yang begitu berapi-api padamu dapat membuatmu melalui segala macam kekurangannya sebagai seorang waifu. Kecuali mungkin poin yang terakhir, mungkin kamu benar-benar akan mati bila ditembak dengan peluru.

Berbicara tentang Kantai Collection though, tentunya harus berisi bait yang mumpuni. Bagaimana hasil Spring Event 2015 kemarin? Sukses? Setelah satu minggu lebih mengarungi E-7 dan mitos tersebut datang di hari terakhir, akhirnya saya bisa juga mengatakan kalau…..

ss+(2015-05-19+at+01.27.46)
Roma does exists