[JOI Spotlight] Z-Cup Edition

February 21, 2021 20:34
[JOI Spotlight] Z-Cup Edition

Selamat datang di JOI Spotlight yang sudah masuk pertengahan musim ini. Seperti biasa mari kita saksikan impresi para staf untuk berbagai seri yang sudah hadir di minggu ini.

Wonder Egg Priority 06

Kaptain

Ini walaupun tim kita nggak barengan mainnya tingkat kesulitannya naik bersamaan. Mengikuti metode Gacha, familiar awal ini masih gratis dan saya expect kedua Acca bakal mulai malakin duit begitu tingkat kesulitan naik lagi. Ga tau juga ini kenapa para Familiar reptil semua, yang jelasnya ya saya tahu ngikutin tema cerita tentang mahluk bertelor.

Seneng banget saya pas Sawaki sekarang berisiko jadi bapak barunya Ai, dan quartet kita langsung cepet nangkep kalau Ai bakal ditargetin. Ini juga cerita langsung ngasih perkembangan yang kalau sampe gagal dieksekusi, bakal ngancurin anime secara keseluruhan.

Cuma ya dari konteks dan alat baru yang ditemuin Ai (ngeliat sesuatu yang nggak kelihatan), mungkin lebih tepat kalau dia bakal nyoba lebih aktif ngeinvestigasi Sawaki. Karena minimalnya  Sawaki tuh orang yang sangat nggak ngerti personal space.

Mushoku Tensei 07

Kaczmarek

Saya cuman bisa geleng-geleng kepala disini. Di satu sisi saya senang karena alur cerita masih bisa memuaskan seperti novelnya, namun minimnya peredaman konten borderline disini cukup berbahaya. Ini bukan 2010, sehingga respon yang didapat seperti di tahun tersebut pasti berbeda dengan sekarang. Ditambah ini adalah konten yang tidak mendapatkan tier broadcasting type di setiap penayangan seperti “Kaifuku Jutsushi no Yarinaoshi”. Bersama seri yang sebut itu, adaptasi anime Mushoku Tensei kini mendorong batas tersebut dalam penayangannya di setiap platform. Usaha pelarangan atau pembatalan penayangan di sisa episode mungkin bakal makin familiar.

Log Horizon: DORT 06

Kaczmarek

Puppet show part 1 ini menjelaskan keadaan Krusty di server Zhongyuan. Dugaan mengenai permasalahan ingatan pasca berpindah server ternyata ada benarnya. Setelah diselamatkan oleh Zhu dan ditempatkan di Fairyland, Krusty terkena kutukan yang menyebabkan dirinya tak dapat beregenerasi, menggunakan telepati, dan pastinya kehilangan beberapa ingatannya. Kehadiran Elias disini sebenarnya masih misterius. Bagaimana ia berada di Zhongyuan? Bagaimana ia bisa bergabung dalam party-nya Kanami? Dan masih banyak pertanyaan lain yang mungkin bisa dijawab di episode berikutnya.

Jujutsu Kaisen 19

Kaptain

Episode yang saya kira bakal ngelewatin opening saking sibuknya. Selamat buat Itadori yang dapet bread & butter attack-nya dan partner sejati. Black Flash sifatnya eksponensial jadi pukulannya nggak 2,5 kali lebih kuat tapi  2,5 kuadrat lebih kuat. Ini juga casting Hanami ngebantu banget ngasih kepribadian di konflik kali ini, bagus aja di anime gerakan mulutnya bisa lebih ekspresif.

Back Arrow 07

Kaptain

Unsurprisingly The Wall yang dianggap sebagai tuhan dunia ini tuh ga bisa dijebol sama senjata konvensional. Paling nggak dah ketahuan sih si Ratu notFrance ga digulingin karena punya Death Squad kayak gini. Paling juga ya ini Grandedger bakal disita lagi dan si Arrow bakal perlu ngebailout satu desa (lagi)

Hataraku Saibou Black 09

Kaptain

Untung aja ini dua ajudan Neutrofil masih ada, ini perubahan yang saya apresiasi karena nih badan are bleak enough already dan karakter utama ceweknya udah mau abis. Seri ini emang punya kebiasaan buat ngasih wujud penyakit sebagai monster sentai, tapi ini cacing tuh straight up uncomfortable to look at.

SK8 07

Kaptain

Reki itu skill set-nya di observasi sama bikin Board, yang ngebuat dia berharga banget sebagai support tapi jelas nyakitin buat protagonis yang seperti yang karakter ekstra lain bilang, got waaaaaaay to overshadowed sama grup barunya dia. Saya sebenernya punya sentimen jelek sama pandagan seri soal alat keamanan, jadi saya punya simpati juga buat Reki yang jelas ga punya selera buat ngelawan ADAM.

Ini juga subplot politik penasaran payoff bakal gimana. Karena sejauh ini investigasi polisi kesannya jadi timer buat ADAM ditahan.

Jaku-chara Tomozaki-kun 07

Kaczmarek

Mimimi mungkin tak bisa menahan diri untuk menyamai kemampuan Aoi. Kekalahan di pemilihan ketua OSIS ini sebenarnya malah bukannya menjauhkan keduanya dari persaingan, melainkan juga makin mendekatkannya. Props untuk Tomozaki dan Hanabi yang bisa membantu Mimimi jadi lebih percaya diri dengan potensinya. Namun satu hal yang tentunya tak bisa dilupakan adalah rumor pacaran antara Aoi dan Takahiro.

Kaifuku Jutsushi no Yarinaoshi 06

Kaczmarek

Ntah ngapa saya juga pengen ngeplak Norn disini. Namun di episode ini saya justru kesal sama Keyaru. Kalau ia tidak bertukar wajah dengan Renard, mungkin Anna bisa paling tidak terselamatkan dari perkosaan dan ancaman ini. Daripada men-nanduk, disini saya malah kerasa kasihan dengan nasib heroine ini. #LoveForAnna

Higurashi no Naku Koro ni Gou 20

Kaczmarek

Ryuukishi07, anda seperti memaksa para penonton untuk membaca novel visual Higurashi hingga Umineko terlebih dahulu sebelum menonton paruh kedua anime ini. WHY!? Informasi di arc ini juga menurut saya tidak informatif dan menggunggah rasa penasaran untuk memainkan Umineko lagi. Saya mau stall nonton ini namun lebih baik untuk diikuti hingga berakhir terlebih dahulu biar gak perlu bolak-balik untuk menyatukan plot satu sama lain.

Tensura Season 2 06

Kaczmarek

Makin panas, makin banyak aksi, dan makin penasaran bagaimana Rimuru mengalahkan Hinata Sakaguchi. Kesalahpahaman jadi penyebab pertarungan ini, namun paling tidak ini lebih baik daripada plain fight for power. Hasilnya sudah bisa ditebak, namun pengembangan karakter Hinata di momen ini bisa membuatnya menjadi lebih menarik. Perlu diketahui juga bahwa versi WN dan LN dari Hinata terdapat perbedaan mendasar.

Horimiya 07

Kaczmarek

Tooru, Sakura, dan Yuki. Dua gadis yang merasa inferior, dan satu pemuda yang kalah dalam peperangan. Sementara Kyouko dan Miyamura kian intim di penghujung episode ini. Saya gak bisa berhenti ngakak dengan gigitan Kyouko di leher Miyamura. Btw, nonton Sidemen Real Life Tinder 3 dan melanjutkan dengan episode ketujuh anime ini membuat saya empatik dengan Yuki. “You’re not ugly or clapped Yuki!”

Kakushi Dungeon 07

Kaczmarek

Agak aneh ngeliat Noir gak jadi lebih alpha disini. Mungkin butuh setahun atau satu dasawarsa waktu dunia sana untuk mengubah pendiriannya tersebut. Dia juga baru masuk akademi sih, jadi paling nunggu pasca lulus biar bisa ngumpulin harem-nya lebih fleksibel.

Yuru Camp Season 2 07

Kaczmarek

Ngeliat Nadeshiko, Rin, dan kolega: Nice
Ngeliat Sakura: Nice, nice, nice, nice, nice, nice, nice, nice, nice, nice, niceee~~~~~~!

Satu hal yang menganggu di kepala saya, ini Nadeshiko apa bakal pake kacamata dan berambut ungu seperti ibu dan kakaknya? Dan dari gen siapa di keluarganya yang menurunkan rambut pink ke Nadeshiko?

Vlad Love 06

Kaptain

Sama kayak Relife dulu, ini anime ngebuat saya ngerasa tua banget ngeliat gag-nya. Nggak sehat juga sih ngelahap setengah season dalam sekali duduk. Ini emang manic comedy tapi jelas saya perlu ngasih tontonannya waktu buat napas.

Arknights (EN)

Kaczmarek

Event berikutnya yang saya tunggu-tunggu. Bukan karena Gavial, Ceobe, atau map-nya, melainkan skin Utage yang sulit untuk tidak dilihat. Persiapan E2 untuk low rarity operator is a must, dan kali ini saya gak perlu khawatir karena sebagian besar udah mentok levelnya.

Genshin Impact

Kaptain

Ngambil C2 Xingqiu berhubung dapet cukup dupe Ningguang pas Wish kemarin. Dengan ini saya ga ada urusan lagi sama Genshin sampe patch selanjutnya. Ini event festival juga itikad baik saya abis sama Quest yang tiga kali lebih panjang dari seharusnya, like ini ngapain maksa ngambil material umum yang cuma bisa diembat di waktu tertentu.

Sekian JOI Spotlight kali ini, jadi apa saja impresi kalian untuk seri yang sudah tayang minggu ini?

Header: Kurokitsunesan