[JOI Spotlight] Witch from Mars Edition

June 11, 2023 20:07
[JOI Spotlight] Witch from Mars Edition

Selamat datang di JOI Spotlight di mana kebanyakan seri musim ini udah masuk episode dua digit. Mari kita simak impresi para staf untuk seri minggu ini.

Konosuba Bakuen 10

Kaptain 

Sisa party dah pada nongol di background. Di credits juga ya dapet nama Buruh A, Buruh B, Knight Becek dsb. If anything ini sesi party hunting sebenernya dah ngasih kesempatan buat Megumin dapetin skill yang lebih luas. Jadi ini sebenernya ngasih lebih banyak bobot di keputusan dia nawarin Kazuma buat ngeluasin skill dia pas di movie.

Oshi no Ko 08

Kaptain

What? Ngira karakter yang bisa ngejiwain Ai gabung B-Komachi? Sori ye, udah jadi jatah si kakak. Selamat datang Memcho (18?) di grup. Jujur aja dia emang pilihan “aman” dan lebih cocok sama agensi yang fokus ke online presence.

BlueHeaven

Yeah, baby! It’s time for older generation to shine. Seneng banget Oshi no Ko timing cutnya pas ditambah lagu endingnya yang legit buat setiap situasi di setiap cliffhanger end. Ga sabar buar episode minggu depan.

Birdie Wing 23

Kaptain

Amane pergi ke belahan dunia lain cuma buat ngobrol 5 menit. Like I get it ngeliat abis turnamen ini Aoi kemungkinan besar harus pensiun atau mati. Baguslah turnamen filler langsung diskip ngeliat sisa episode emang mending didedikasiin buat duel terakhir. Itu juga kalo nggak dihalangin legally distinct Tiger Woods.

Kaminaki 09

Kaptain

Via kesepakatan nggak tertulis Dakini jadi franchise cabang. Ini juga gratis dapet archon baru yang untung aja gampang disuap dan Bertrandt yang ga bisa berhenti di hina-dina balik ke tim.. Sejauh ini emang konsisten masalah para Archon sebagai kandidat tuh pada nggak nangkep  manusia butuh kharisma. Can’t pay or threaten people to believe.

Kaczmarek

I don’t trust Gaia. Ini archon “lemah” tapi kalau dikasih followers berjuta-juta kayak Loki bisa bikin pembunuhan masal dari dan menuju siapapun. Urat malunya Sil sama Aruaru ke Yukito keknya udah gak perlu ditahan, sementara Roy selalu jadi samsak. Total Yukito klimaks empat kali demi ngibulin Dakini disini.

BlueHeaven

Sayonara Dakini, at least for now. Saya agak kurang sreg sama Gaia, lebih fokus ke Bertrandt yang balik lagi sebagai peran badut. Roy sudah kebanyakan jam tayang buat role badut, jadi comebacknya Bertrandt penting banget di sini.

My Home Hero 10

Kaczmarek

Banyak yang heran darimana tulang itu kalau bukan dari fabrikasi Kasen dan Tetsuo. Agak menyiksa Kyouichi sih, tapi tentu itu jadi jurus mujarab KALAU Kyouichi gak lolos. Sayangnya, si bocah yatim punya kartu lain yaitu kontak langsung ke bapaknya Nobuto. Ini masalah Tetsuo gak bakal kelar sampai dia mengakhiri hidupnya. Tapi yang justru agak aneh, ini Kasen ada dendam apa sama mafia sampe nekat ngelakuin itu?

Tensei Kizoku 10

Kaczmarek

Again, another skippable episode. Ini villain utamanya gak juga dapet POV lebih padahal musim bakal kelar dalam hitungan minggu. Milly sama Nina reunian juga keitungnya telat di saat ada kejadian yang udah disiapin pasca arc perkenalan di sekolah. Jujur aja saya belum enjoy dengan kualitas pengarahan Noriyuki Nakamura disini, terlepas dapet pengawasan dari sutradara yang fokusnya di H dari dulu, Mitsutaka Noshitani.

IseSuma S2 10

Kaczmarek

Jikalau mereka tetap make pace yang sama hingga sisa episode musim ini, maka gaada yang bakal terjadi alias klimaks yang rendah untuk nutup adaptasinya. Saya malah nyaman nonton ini sekuelnya daripada musim pertamanya. Mungkin karena Yoshiaki Iwasaki yang nyutradarain dan saya familiar sama ciri khasnya sejak ngurusin Love Hina.

Dead Mount Death Play 09

Kaczmarek

Simbol yang jadi pertanda kalo dunia sekarang berhubungan dengan dunia dari Polka berasal. Kalau gini ada alasan lebih kenapa seniornya Tsubaki, Hosorogi mati dalam situasi yang masih tanda tanya di gedung itu.. Tebakan gue Shagrua yang dimaksud sebelumnya punya koneksi lebih sama Hosorogi atau ada sosok lain yang yang juga reinkarnasi ke dunia ini. Jujur aja ini makin rumit, dan peregangan ceritanya butuh lebih banyak episode. Beruntung ini adaptasi ada dua cour meski terpisah slot penayangannya.

Isekai One Turn Kill Nee-san 10

Kaczmarek

Saking gabutnya saya ngejar lagi nonton seri ini. Karena awalnya udah bisa prediksi Asahi bakal harus mendam kenyataan dari semua orang. Tapi arahnya kesini dia harus menutupi kebohongan dengan kedok yang lebih besar biar kebohongannya gak terkuak, minimal kalo kedoknya kebuka cuman dalam sirkel sekarang aja.

Megami Cafe no Terrace 10

Kaczmarek

Arc-nya Ouka-Kikka dipercepat dalam satu episode aja. Sumippe jadi Kikka btw, jadi ini bisa jadi shimoneta kalau otaknya kepancing di studio. Anyway, masalah keluarga lainnya yang kali ini lebih mudah diselesein. Trus Ami sama Shiragiku kebagian kagak? Tunggu aja. Dari preview episode berikutnya, Ami kayaknya dapat giliran.

WataYuri 10

Kaczmarek

Saya ikhlas ini seri diadaptasi sampe ending yang ngegantung. Karena gak mungkin dengan konflik serumit dan sebebal ini bisa selesai dalam hitungan satu setengah jam. Persentase kesalahan masih berat di Kanoko, sementara Sumika naek juga karena kasus Nene x Youko ini udah jelas diarahinnya. Nene sendiri nyadar dia yang ngambil jalan itu, dan gak mau diberatin ke Sumika yang maksa untuk gak jalanin jalur gay. Tolong Mai kasih skenario yang agak masuk akal, karena jadi bos masih berasa clueless dan oblivious sejak masalah Hime x Yano kelar.

Otonari ni Ginga 10

Kaczmarek

Kesandung dikit, kena duri ehe. Pertemuan yang tensinya gak setinggi yang gue kira. Kaoru bisa nahan diri minimal karena ada Ken. Akhir dari episode ini juga nentuin kalau Ichirou dan Shiori masih dalam masa trial satu tahun. Posiisi Ichirou juga masih berbahaya kalau dia ngunjungin pulau asal Shiori.

Jigokuraku 10

Kaptain

Konsep yang dikenalin harusnya ga asing lagi buat yang suka sama seri silat. Bagus juga ini di anime lebih gampang nyerap informasi para tim soal gimana para Tensen berfungsi. Then again ya para Asaemon juga in a way udah punya skill yang mirip sama nih konsep.

Tengoku Daimakyou 11

Kaptain

Oke ini bagian panti jadi seru. Twistnya ya Tokio ngelahirin kembar dan tech buat transfer badan udah diungkap sebagai endgame akademi. Konfirmasi juga para anak yatim itu emang Hiruko, dan di sesi “anak yang punya kekuatan sama dengan mutan segmen petualangan” juga Ohma dikenalin and man, ini traumanya ngena banget.

Witch from Mercury 21


Kaptain

Debut Quiet Zero sebagai final boss dan ini juga kalau Lauda nggak ngeganggu di akhir. Karena kalau ini seri dapet S2 100% dia yang bakal pake topeng. Secara mengejutkan Petra juga masih idup.

Ah Caliban. Monster yang memuja ibunya dan memberontak dari Prospero begitu dapet kesempatan. Sejak saya ngenal nih entri sebagai Tempest + mecha udah nantiin nama ini nongol. Agak nggak sreg aja sih Gundam headliner kayak gini baru dikenalin di akhir tanpa build-up, kesannya ya tim bilang “look men, ini Tempest, Tentu aja Caliban nongol”.

Iseleve 10

 

BlueHeaven

I give up! Kata-kata yang paling cocok menggambarkan episode ini. Power level gak ngotak, ga berlaku cuma buat Lord Yuuya, tapi buat rivalnya. Cuma mau protes juga, di anime Spy x Family juga ada ginian. Anak sekolahan level atlet pro isekai. MCnya, ya tentu saja menjadi eksistensi yang lebih rusak dari itu.

Boku no Kokoro no Yabai Yatsu 11

BlueHeaven

Buset kita dikasih spam Yamada pakai tank top dan pakaian yang banyak reveal. Walau demikian, belum ada tanda-tanda bagus buat fetish ketek yang nungguin bagian fans service ini.

Kesampingkan soal itu, ini soal scoring dan cara mereka menyampaikan latar suasana dalam scene senpai yang minta nomor Yamada ke Ichi, itu eksekusinya nice banget. Inilah salah satu alasan Bokuyaba bisa bersaing di jajaran atas anime yang tidak boleh dilewatkan setiap minggunya versi saya.

Arknights (Global)

Kaczmarek

Huft what a week. SIracusa kelar, dan kita dapet info dari CN. Lemuen bisa berdiri yep, seperti masa lalunya. Saatnya ngegali lore yang udah mulai bermunculan di TL. Re-run Break the Ice incoming dan CC 11 bersiap di akhir bulan.

Limbus Company

Kaptain

Star Rail emang punya budget, tapi buat turn-based RPG Project Moon masih bisa ngasih momen emosional yang kuat banget di battle mereka. Rada kesel ini ID Sunshower ga bagus amat dan buat EX mission tinggal satu aja yang belom lulus. Masih nunggu banner yang lebih cocok buat encounter nih part, jadi semoga aja Spicebush nanti mantep.

Star Rail

Kaptain

Ini Silver Wolf pendek eventnya, kurang lebih ya seukuran story chapter Genshin. Ga protes saya ngeliat basa-basinya minimal, shop gampang dikosongin, dan if anything Screwllum jadi karakter yang lebih penting. Museum ya balik ke timegate khas Genshin yang gimmicknya juga nyukil dari konten bisnisnya RGG, yang dulu kepake di Windblume Genshin. Saya ngeliat nih 1.1 tuh masih ngejar tech & QoL debt jadi ya ga terlalu protes kalo kosong.

Fate/Grand Order

NA Server

Kaptain

Amanlah buat Melusine nanti. Saya lihat ini cerita kebantu banget sama eksposisi yang sumbernya dari Castoria (yang penjelasannya simpel), Oberon (yang super sibuk jadi ya pendek), dan Boggart (yang ga suka ngomong). Makanya bacanya ga bikin capek. Udah gitu informasi langsung relevan dalam 5 menit, makanya pacing enak.

Ga ngerti juga sama orang njerit-njerit NTR. Kalo Mash butuh Lion King in 3D ya silakan aja samber.

Sekian JOI Spotlight minggu ini. Jangan lupa untuk update lainnya bisa kalian dapat di Discord JOI.

Header: NNNmengmeng