[JOI Spotlight] 2,9 Meter Edition

February 7, 2021 20:46
[JOI Spotlight] 2,9 Meter Edition

Selamat datang di JOI Spotlight pertama untuk Februari ini. Seperti biasa para staf JOI akan memberikan impresi untuk berbagai seri yang hadir di minggu ini.

Mushoku Tensei 04

Kaczmarek

Paul is wondering, why he ended up on this frickin’ situation? Tapi hal yang perlu kalian ingat, isi kepala sebagian besar laki-laki di dunia ini gak jauh beda darinya, bahkan tak terlepas dari Rudeus dan murid Roxy terbaru itu. Rudeus menyelamatkan pantat Paul disini, namun juga posisi Lilia. Khilaf Paul hanya karena ngintipin Lilia membasuh diri memang memantapkannya sebagai seorang scum. Semoga kalian tetap nempel dengan anime dari novel ini hingga cour pertama habis. Eh hey Ghislaine, satu lagi korban keganasan Paul di masa lalu.

Wonder Egg Priority 04

Kaptain

Jadi dari dungeon 3 spesialis kita nampaknya relevan sama “pasien” mereka masing-masing. Seperti Bullying di Ai, Toxic fanbase Rika, dan hubungan intim Momoe. Tinggal Neiru aja yang masih misteri walaupun kuartet ini mulai kebentuk. Ngeliat Ai sejauh ini bisa sukses dapet senjata baru di tiap dungeon berkat kerjasama si pasien, penasaran aja apakah nanti bakal ada kasus dimana pasien nggak bisa diajak negosiasi dan malah jadi lawan.

Soal “aturan” bunuh diri kedua Acca juga saya nggak tahu ini emang pandangan anime ini atau merekanya aja yang emang berengsek. Karena itu generalisasi yang bahaya banget.

Hataraku Saibou Black 07

Kaptain

Ini gara-gara minuman energi ya, bukan kopi. Satu aja udah jelek dan nih orang minum lima tiap hari. Jadi screw you show, jasad ini bakal tetep disiram cairan item lengket sampe mati. Seperti yang saya dah bilang penyakit yang belakangan nongol lebih cepat jadi sebenernya kalau seri ini dapat season lanjutan bisa aja sih langsung ditamatin berkat konsolidasi ini.

Log Horizon: DORT 04

Kaczmarek

Pemilu udah jadi jawaban utama dari proses peralihan Akiba. Dengan Rayneshia yang sudah mulai sadar diri bahwa nama dan kedudukannya bisa membuatnya lebih dewasa, pembubaran meja bundar sudah terlihat di depan mata. Hal yang patut ditunggu selain kampanye dan tetek bengeknya adalah pengaruh dari Westelande yang gak mungkin cuma diem aja.

Jaku-chara Tomozaki-kun 05

Kaczmarek

Takahiro jadi berasa mencurigakan di episode ini. Rumor beredar bahwa dirinya mengencani Aoi lagi panas-panasnya. Hal yang tentunya bakal menarik perhatian Tomozaki dari kegiatan ke-riajuu-annya. Berharap Takahiro ini lagi proses pendekatan dengan Aoi sih daripada udah resmi pacaran. Karena bakal mubazir banget kalau tiba-tiba membuka hubungan mereka di tengah proses permulaan pembelajaran sosial ini.

Higurashi no Naku Koro ni Gou 18

Kaczmarek

Pertanyaan bagi yang sudah ngikutin novel visual “Umineko no Naku Koro ni”, menurut kalian akankah dalam arc orisinal anime (Satokowashi-hen) ini bakal terjadi clash antara Satoko AKA Lambdadelta dengan Rika AKA Frederica Bernkastel? Ini saya sudah berada di titik dimana gak bisa menebak apa yang bakal terjadi berikutnya, kecuali jawaban dari question arc di paruh pertama anime terbaru ini.

Kaifuku Jutsushi no Yarinaoshi 04

Kaczmarek

Setsuna akhirnya bergabung dengan Keyaru dan Freya. Episode yang membahas sedikit latar belakang serigala imut yang disuarakan Shizuka Ishigami ini, namun masih ada plothole dari balas dendam ini. Norn juga akhirnya menunjukan batang hidungnya, dan mari menununggu antics-nya.

Horimiya 05

Kaczmarek

Kyousuke nongol, dan menimbulkan pengembangan terbaru dari hubungan Hori dan Miyamura. Saat Yuriko nongol di depan Kyousuke, saya kira dia bakal mengeluarkan jurus ala-ala sinetron, namun ternyata khawatir dengan jumlah bahan makanan yang ia beli. Satu hal yang saya baru tahu disini adalah Yuriko lebih tua dua tahun dari Kyousuke. Kalo dihitung, berarti keduanya sudah menikah sejak Kyousuke umur 17 dan Yuriko umur 19 tahun. Terbilang muda ye, atau emang udah ngebet dari masa SMA mereka.

Terkait Tooru, saya cuma bisa berempati dengan keadaannya saat ini. Perempuan yang ia suka ternyata sudah menjalin hubungan sahabat terbaiknya. Memang kelihatannya Tooru sudah legowo soal ini, namun depresi dan frustasinya bakal tetap muncul selama kedua temannya itu masih bersama. Berharap Tooru juga bisa membuka diri kepada Kono di waktu yang akan datang, walau ada kecurigaan tertentu dengan Yoshikawa.

World Witches Hashin Shimasu 05

Kaczmarek

Sasha jadi makin parno dengan keadaan keuangan markas, Rall juga ngikut sengklek, Nippa masih dense tapi tetapi berisi, Kanno masih normal, Krupinski masih normal juga (masih playboy), Hikari in the brink of suffering, sementara Takami jadi korban (lagi).

Back Arrow 05

Kaptain

Masih soal episode yang dibutuhin sebuah seri, akhirnya ada juga Battle yang ga bisa dimenangin. Awalnya rada ga seneng sama Grandedger yang sekali lagi ngasih solusi instan, untungnya ya serangan ke ibu kota cuma bluff aja dan sekali lagi tim dapet timer buat buruan nyampe ke dinding sebelum tipu dayanya ketahuan.

Jujutsu Kaisen 17

Kaptain

Terima kasih JJK karena ngasih asupan cool ladies in suits action di musim ini. Ini kita dapet 3 setpiece yang semuanya kuat banget produksinya dan JJK ini bakal susah banget ditandingin buat tahun ini. Kecuali kalau rumor staf veteran pada ngumpul di produksi Chainsaw Man itu beneran.

Yang jelas Shueisha dah jelas banget nggak mau kecurian kesempatan buat ngakibatin zeitgeist kayak Kimetsu lagi. Saya nggak prihatin Spy x Family dan Kaiju 8 ga banyak dialog soal adaptasinya. Dua seri itu nggak boleh gagal.

Kakushi Dungeon 05

Kaczmarek

Hanya tinggal menunggu waktu saja bagi Maria juga jadi bagian harem dari Noir. Namun yang bikin saya penasaran justru malah Amane. Tipikal level-headed dengan tampang serius, dan suaranya mirip Mavis dari serial Noukin. Bedanya tentu Amane lebih kaku disini, namun sedikit lebih rileks pasca Noir menyelamatkan hidup Maria. Satu hal yang saya sayangkan adalah Luna, yang nampak terlalu mudah untuk jatuh hati dengan Noir. Meh, selama suara Akari Kitou masih berdendang dari mulutnya, saya gak bisa protes macem-macem disini hahaha. Btw, malah pengen denger Elna-sensei lagi dengan suara Ten-channya.

Yuru Camp Season 2 05

Kaczmarek

Hanya bisa meresapi Ena, Aoi, dan Chiaki melancong. Hal menarik dari episode ini menurut saya terkait hotpot yang bisa saya coba sendiri nantinya. Abis musim hujan mungkin bakal nanjak lagi.

SK8 05

Kaptain

Bener kan Pumping. Ini bukan komplain ya, saya apresiasi aja seri ini yang masih setia ngebuat trik yang ada “viable” dilakuin. Of all things ADAM ini bukan antagonis utamanya, dan untuk sekarang saya juga ga tau ini skala konfliknya bakal kayak gimana melihat pemerintahan udah dilibatin.

Girls Frontline

Kaptain

Secara teknis kita dapet banyak QoL “modern” di event ini jadi farming praktis banget. Tinggal ngambil SPEQ buat Fang aja. Emang ini event lebih lighthearted walopun setting-nya itu dunia yang hancur akibat pandemi, dan utamanya tuh ceritanya ngasih banyak screentime buat para Doll sampingan yang jelas susah nongol di event baru yang power levelnya dah ketinggian buat mereka.

Rada sakit hati aja sih VSK dah nongol tapi kita belom bisa ngambil.

Fate/Grand Order

Kaptain

Ga tertarik sama Murasaki berhubung dah punya Anastasia. Ini juga event ga susah dan kebanyakan Coklat dari tahun lalu masih kekumpul. Jadi ini ya low effort ngurusnya.

Genshin Impact

Kaptain

Ini bakal baru kebukti pas Hu Tao nongol nanti, tapi biar nggak ada kasus Zhongli lagi kayaknya tiap limited 5* kedepan bakal di overtune. Ajaib banget Xiao bisa nge-outdamage unit level 80 lain walopun masih di level 60.

Meanwhile Dainsleif ini dah dicap “Dude Paimon” sama fanbase. Penyakit update kali ini ya kalau nggak voice line baru Barbara yang paling nggak ngehasilin fanart baru ya mihoyo yang ngerasa game ini butuh sistem Clue Arknight.

Arknights (EN)

Kaczmarek

Stuck di risk 16 sejauh ini. Masih mencoba cara sendiri daripada ngeliat guide di YouTube atau Bilibili, namun suatu saat bakal ngeliat dari dua sumber itu kalau udah desperate nantinya. Yang daily kayaknya sudah lancar untuk tembus risk 8 terus, jadi tinggal fokus ke permanen aja.

Kantai Collection

Kaczmarek

Noshiro Kai ni in, i’m in again! Akhirnya tiga bulan vakum bisa bikin gue balik hanya demi Noshiro. Kalau disuruh jawab mengapa Noshiro duluan daripada Yahagi (yang udah nongol di PV anime-nya), mungkin C2 bakal sengaja ngerilis Yahagi Kai Ni berbarengan sama PV pertama musim keduanya nanti.

Final Fantasy XIV

Kaptain

Maaf buat yang masih macet di Castrum LL. Saya juga sebenernya ga terlalu minat sama set Bozja baru di luar buat ngembat set Aiming yang notabene ngambil dari Weeklies daripada grinding Delubrum sampe tolol. Kurang lebih ini ngesub biar ga kena macet sisa konten Bozja sama ngambil satu Relic aja, toh juga baru April sampe minat ngejar Gear lagi.

Header: neone_1