[JOI Spotlight] Guest of Honor Edition

June 3, 2018 20:24
[JOI Spotlight] Guest of Honor Edition

Selamat datang JOI Spotlight yang untung bisa relatif tepat waktu minggu ini. Berhubung beberapa seri libur pada minggu ini maaf bila JOI Spotlight kali ini lebih sepi dari biasanya.

Uma Musume 10

Kaptain

Ibunya Spe-chan lebih butuh jeans baru daripada anaknya jadi kuda terbaik Jepang.

Caligula 08

Kaptain

Episode kemarin, tapi dari sisi Musician yang sangat nggak bisa adaptasi kalau “surga” mereka bisa rusak. Episode ini dan kemarin dengan editing yang bagusan bisa aja digabungin.

Tada-kun wa Koi o Shinai 09

Etherlite

Sudah episode 9, Teresa sudah jatuh cinta, sementara Tada masih setia pada judul animenya…

Comic Girls 09

Etherlite

Kalian suka yang lebih curvy seperti Koyume atau slender seperti Ruki? Yang jawab seperti Kaos-chan saya panggilkan pak polisi dulu…

Golden Kamui 08

Kaptain

Time for Henmi. Satu lagi arc boss yang “menyenangkan”, aktivitas dia sebelum Sugimoto dateng sayangnya dilewatin, namun ini biar obsesi dia dengan Sugimoto bisa buruan mulai. Saya sih ngarepnya dokumenter tentang perikanan lebih dibanyakin.

Megalo Box 09

Kaptain

Dangit mob boss, i though you’re cool. Antara Joe harus ngalah buat dapet duit atau dia bakal dipaksa pake Gear. Intel kemarin nyatanya nggak guna berhubung AI Mikio ternyata tetep bisa baca lawan tanpa Gear sekalipun, untung aja AI masih nggak bisa baca petinju segila Joe. Untuk kalian yang penasaran kenapa dua figuran di atas dapat fokus, itu karena keduanya itu kreator orisinal Ashita no Joe.

Full Metal Panic! Invisible Victory 07

Etherlite

Sagara bisa menang pakai Savage lawan M9, most likely karena pilot lawannya ga nyangka kemampuan Sousuke. Tapi sekarang sih susah, 1 handgun lawan 10+ orang dengan SMG, plus Nami disandera. Kecuali Lemon bawa pasukan juga… The idea of Nami being a whispered is interesting though.

Hinamatsuri 09

Kaptain

Episode perkenalan Mao & Nitta yang dapet promosi, yang jujur aja di sini rasanya unearned berhubung banyak banget jasa dia sebagai Yakuza yang dilewatin di animenya. Ngeliat senior si Nitta juga saya jadi inget putranya dia itu karakter di seri ini, jadi itu satu lagi karakter yang saya lupa ada di anime ini gara-gara fokus Yakuza dikurangin. Nailed the last gag well, jadi saya cukup seneng dengan episode ini.

Persona 5 09

Kaptain

Balik nonton karena adaptasi anime Persona itu bagusnya pas fokus ke sidequest, dan best confidant akhirnya nongol. Confidant Ryuji juga langsung kelar dan bisa diintegrasiin dengan bagus sama confidant Kawakami selaku staf pengajar, yang di adaptasi ini jadi sumber intel sekolah which is neat.

Hisone to Masotan 08

Kaptain

Target utama OTF ketahuan juga, “Do Rite, Stop Dragon Apocalypse”. Melihat vitalnya ritual ini aneh aja para pilot nggak dikasih stimulan biar bisa tahan 3 hari begadang. Sada udah jelas banget pilot OTF ritual sebelumnya, tapi berhubung ritual ini itu masuk jurisdiksinya departemen sipil pemerintah, saya bisa ngeduga kenapa Sada nggak suka dengan para Miko yang baru dateng. Departemen macam gini biasanya Cuma ngelihat OTF sebagai bahan/alat.

Fate/Grand Order

Etherlite

Mumpung lagi 2x chance great/super success & ½ QP required, grail mama deh. Kali ini juga saya ga gacha karena sudah punya semua servant pickup kali ini.

Terpaksa grail Musashi, Storage hampir penuh karena kebanyakan farming di hunting quest. Grail sisa 7 simpan untuk Arcueid atau Akiha *fingerscrossed.

NA Server

Kaptain

Not liking this event, walaupun storynya nyenengin. Abis volume terakhir cerita saya fokus dapetin gold material aja abis itu istirahat.

Girls Frontline

Kaptain

Dapet pas jam terakhir rate-up. Sisa bintang 5 lain dari rate-up dupe semua, tapi saya jadi ada alesan buat nge-levelin 416 sekarang daripada mubazir dupe. 2-4N akhirnya bisa lewat abis bikin echelon isi 4x Dummy dan ngirim Support ke rute atas, jadi tinggal 150 poin aja sebelum dapet FiveSeven.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Berhubung saya juga mulai nge-drop beberapa seri yang nggak ngasih kemajuan yang berarti saya mulai ngejar seri yang dapet respon yang lebih bagus seiring berjalannya waktu seperti To be Heroine dan Lost Song, apakah kalian juga nambah tontonan lagi mendekati akhir musim ini? Sampaikan lewat kolom komentar di bawah.

Header: Hentaimaniac40