[JOI Spotlight] Good Investment Edition

June 14, 2020 20:09
[JOI Spotlight] Good Investment Edition

Selamat datang di JOI Spotlight. Here we are folks, sampai di penjuru akhir musim semi yang sulit ini dan mendekati musim panas yang semoga aja lebih siap dengan kenyataan baru dunia ini. Selamat menyaksikan impresi para staf di bawah.

Gleipnir 10

Kaptain

Masalah mostly selesai & camera dude statusnya beda di anime ini. Di manga dia menghilang, di anime ini dia membelot langsung and the obvious thing happened. Nothing like a warcrime untuk ngebuat kedua pasangan kita ini tambah serasi.

Priconne 10

Kaptain

Kelompok karakter yang lebih menarik, terutama si hantu yang saya sebelumnya tahunya dari… karya fans. Ini dunia ada berapa banyak sih Guild yang temanya horor? Resep suksesnya ada semua di episode ini, good gag, good bounce, Yuuki getting eaten. All is well.

Great Pretender 04-06

Kaptain

Iya saya tahu lebih banyak episode udah nongol, tapi saya mau fokus dulu sama arc pembukanya. Singkatnya, it’s great. Seneng saya sama kontras warnanya, soundtrack yang kuat, dan untuk karakter saya ga banyak ngomongin dulu aja berhubung tiap arc bakal fokus ke latar belakang mereka yang ngejelasin kenapa mereka kerja di bisnis ini. Edamame paling nggak itu udah sukses jadi protagonis yang simpatetik. Cukup kompeten buat ngelakuin high stake con, tapi jelas sama sekali ga mampu ngelawan kompetitor yang jangkauannya global.

Rada kaget seri ngelakuin big early twist macem 91 Days walaupun lebih komedik, terus saya diingetin kalau temanya emang soal penipuan. Baik untuk para karakter maupun penonton. Sejauh ini anime ga punya episode lemah, so looking forward to future arc, yang saya yakin bakal dikit yang nonton ngeliat fomat tayangnya.

Kakushigoto 11

Kaptain

Di episode yang temanya komunikasi ini, kasusnya adalah utter breakdown of it. Episode depan harusnya udah ngeungkap rahasia sebenarnya Kakushi dan mari kita lihat apakah bakal dapat penutup yang sesuai melihat tamatnya manga juga udah deket banget.

Hachi-nantte 11

Kaczmarek

Bener apa yang dibilang dengan salah satu member discord JOI beberapa hari yang lalu. Serial ini butuh 11 episode untuk mencapai titik kepuasan penontonnya. Hal yang paling menyenangkan saat menonton episode ini adalah dialog antar karakter yang sudah tidak kaku. Ditambah lagi dengan penyesuaian porsi bicara tiap karakternya yang sangat hemat, namun tetap dengan poin yang mudah dimengerti.

Ngomongin perubahan besar ini, saya jadi penasaran siapakah sutradara episodenya. Karena seperti yang kalian tahu (atau ada yang gak tahu sih), bahwa setiap episodenya tidak serta merta diarahkan oleh sang sutradara utamanya. Studio Jumondou? Saya kira bukan mereka. Apalagi episode 10-nya sangat mengecewakan. Oke balik ke cerita. Saya mengira Amalie (istri dari Kurt) akan menjadi janda pasca pembantaian nanti. Pembataian? Terlalu lebay, pembunuhan saja lah. Namun, ada kemungkinan besar bahwa dia akan dipersunting juga oleh Wendelin. Ngeliat budaya mempersunting mantan istri saudara sendiri di dunia ini dianggap biasa-biasa saja, saya gak akan heran kalau ada buah hati ketiga dari benih Wendelin.

BlueHeaven

Plotnya akhirnya menjadi sedap ditonton. Saya perlahan mulai mengabaikan buruknya eksekusi anime ini. And yeah, bininya Kurt auto free real estate meski: ujung-ujungnya cuma jadi batu loncatan buat senengin haremnya.

Nami yo Kiitekure 11

Kaptain

Itulah Minare, manusia yang tidak menyesal punya banyak penyesalan. Nyaris lupa soal full Yandere mode Mizuho. Saya nggak inget bagian kecelakaan ada di manga, yang mungkin aja bakal dijabarin lebih banyak di epilog minggu depan. So yeah, bisa ada banyak plot point penutup yang bagus nantinya, kebongkarnya identitas Joker Skonky juga bisa jadi cliffhanger yang bagus.

Yesterday wo Utatte 11

Kaczmarek

Rikuo is being aggressive!? My man need to calm down a bit there. But the worst part of this episode is Shinako who is still being dishonest. Thankfully, Haru is a tough girl to be slapped by the reality. Ah, don’t worry about Rou, he just needs some chef to cook for him. Still childish and pain in the ass as well.

Destruction Flag Otome 11

First kiss Geordo, need more tho…

Kaczmarek

Episode flashback ditambah dengan mimpi Katarina. Akhirnya kita bisa melihat wajah asli Katarina di dunia nyata. Tak lupa dengan fakta bahwa A-chan bereinkarnasi menjadi Sophia Ascart. Saya pikir arc ini bisa diperpendek menjadi setengah episode. Ya nampaknya dibuat lebih mendetail demi mempersiapkan episode terakhirnya.

Kaguya-sama: Love is War S2 10

BlueHeaven

Pengumuman, pengumuman. Telah lepas dari kandang seorang bapak pengangguran yang langsung menerkam calon bini anaknya. Tolonglah itu bapaknya Miyuki, God pls help Kaguya’s heart.

Honzuki no Gekokujou 25

Kaczmarek

Sudah dibuat kesal dengan kehadirannya di episode sebelumnya, Schicicoza kini lebih dungu dari yang saya kira. Di episode ini juga, budget animasinya tiba-tiba melambung tinggi. Ekspresi wajah, pergerakan tubuh, dan detail karakternya. Seolah ada sugar producer yang tiba-tiba melemparkan segepok uang ke masing-masing staf Ajia-do. Dan yap, Ferdinand malah makin mirip Benno akhir-akhir ini.

Arte 11

Kaczmarek

Leo sudah mulai kangen dengan murid kesayangannya? Pastinya ia juga merasa terganggu dengan banyaknya pertanyaan terkait Arte akhir-akhir ini. Sementara itu di Venice, si Arte masih belum bisa mengatur waktu dan kesehatannya sendiri. Disini juga Arte diminta untuk bertahan di Venice oleh Yuri. Saya pikir dia gak akan mau bertahan, karena Leo.

Arknights (EN)

Kaczmarek

First day: Barren Plaza Risk 7, Area 59 Risk 4. I’m done upgrading every part of my squad. Let’s be clear, i couldn’t even pass Risk 8. Berharap bung Signum nulis disini juga di tiap segmen Arknights-nya.

Girls Frontline

Kaptain

Isomer Prep Event minggu depan, ga mau kecolongan lagi jadi dari kemaren dah invest banyak buat maxed gold equip untuk 10 echelon. Sekali lagi kayaknya Campaign bakal mulai pas sama update FFXIV, and that’s bad for me.

Fate/Grand Order

NA Server

Kaptain

Saya sangat nggak pengen mainin rerun nih event walaopun ada hadiah rare prism, wave clearnya di luar assassin node pada ga enak. Dari timing streaming Aniplex kita kemungkinan besar dapet persiapan Lostbelt minggu depan. Kecuali manajemen nekat nyuekin ulang tahun dan langsung hajar summer rerun, or worse, ngejalanin barengan.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Bakal nyedihin aja sih kalau ada seri yang tiba-tiba kena delay pas mau namatin penayangannya.

Header: elusive_elisa